SUKAI HALAMAN INI JIKA ANDA BELUM MENYUKAI :
Banjir Meluas Rendam 4 Kecamatan di Ponorogo
Banjir Meluas Rendam 4 Kecamatan di Ponorogo

Banjir Meluas Rendam 4 Kecamatan di Ponorogo. Hujan yang mengguyur Ponorogo selama delapan jam membuat dua kecamatan di bumi reog diterjang banjir.

Hujan yang berlangsung dari pukul 14.00 WIB hingga pukul 22.00 WIB menjadikan air yang merendam rumah warga mencapai setinggi lutut orang dewasa.

Banjir yang menerjang Kabupaten Ponorogo tidak hanya menggenangi wilayah Kecamatan Kauman dan Sukorejo. Namun juga mnerjang wilayah Ponorogo bagian Timur, yakni Kecamatan Balong dan Kecamatan Mlarak.

“Laporan yang masuk ke Dinas Sosial, Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Dinsosnakertrans) ada empat kecematan yang terendam banjir. Yang tadi malam saya pantau di wilayah Kecamatan Sukorejo dan Kecamatan Kauman,” kata Sumani, kepala Dinsosnakertrans kepada wartawan, Kamis (10/11/2016).

Dia mengatakan, empat kecamatan tersebut setiap hujan berpotensi banjir. Hal ini dikarenakan sungai yang tidak kuat menampung air. “Jika wilayah Sukorejo dan Kauman karena sungai Sekayu yang tidak kuat menampung air. Jika Balong dan Mlarak karena sungai Balongnya juga tidak kuat menampung,” jelasnya.

Saat ini, lanjut dia, tidak ada laporan korban. Namun demikian pihak Dinsosnakertrans telah mendata puluhan rumah yang terendam banjir. Sumani menjelaskan, dipastikan korban banjir akan mendapat bantuan. “Logistik di Dinsosnakertrans akan kami salurkan segera. Mulai sembako dan bahan makanan yang lain,” ujarnya.

“Bagi korban bencana banjir kami berikan sembako. Insya Allah pagi ini langsung kami kirim ke lokasi,” kata Sumani.