SUKAI HALAMAN INI JIKA ANDA BELUM MENYUKAI :
Penumpang Sugeng Rahayu Tewas Dalam Perjalanan
Penumpang Sugeng Rahayu Tewas Dalam Perjalanan

Penumpang Sugeng Rahayu Tewas Dalam Perjalanan. Mendadak penumpang bus Sugeng Rahayu nopol W 7391 UY gempar. Ini setelah Iskhak Saleh, 27, salah seorang penumpang didapati sudah meregang nyawa. Warga Kelurahan Kertanegla Kecamatan Bojonggambir, Tasikmalaya itu tanpa diketahui penyebabnya.

Informasi yang dihimpun, kejadian itu awalnya diketahui pengamen yang merasa curiga. Yakni, saat bus melintasi di kawasan Kelurahan/Kecamatan Karangrejo Magetan sekitar pukul 14.30 WIB, pengamen itu melihat seorang penumpang dengan wajah pucat. Selain itu penumpang itu tidak bergerak. Pengamen itu sempat memanggil namun tak mendapat respons. Temuan itu lantas disampaikan ke kondektur bus. Oleh kondektur juga berupaya dibangunkan. ‘’Malah melorot dari tempat duduknya,‘’ ungkap Samsul Hadi, kondektur bus.

Setelah diperiksa, korban sudah dalam kondisi tak bernyawa. Puluhan penumpang lainnya geger. Selanjutnya, bus dihentikan di depan Puskesmas Karangrejo yang terletak tak jauh dari lokasi korban diketahui tewas. Terlebih, lokasi puskesmas bersebelahan dengan Polsek Karangrejo. ‘’Akhirnya kami hentikan disini (Puskesmas Karangrejo, Red). Daripada nanti sudah sampai Solo suruh balik ngurusi masalah ini karena lokasi meninggalnya di sini, ‘’ imbuhnya.

Samsul pun tak mengira jika salah seorang penumpangnya bakal tewas di dalam bus. Menurutnya, pemuda berperawakan ceking itu memang terlihat sedang tak enak badan. Wajahnya pucat. Hanya, saat di Terminal Purboyo Madiun, korban sempat turun untuk makan dan istirahat. ‘’Sempat turun, makan dan istirahat, sekitar 20 menit,‘’ tambahnya.

Sementara, Kapolsek Karangrejo AKP Gangsar Kumoro mengatakan ada satu unit bus berhenti tak jauh dari mapolsek. Kemudian dilaporkan ada seorang penumpang tewas. Penumpang lain juga banyak yang turun. Menurutnya, penumpang tersebut tewas lantaran sakit yang diderita. Dugaan tersebut diperkuat keterangan saksi dan barang bukti di lokasi. Barang bukti tersebut berupa obat kunyah dan obat gosok. ‘’Ada juga SMS dari kenalannya yang mengingatkan untuk segera minum obat, ‘’ bebernya.

Dijelaskan, penumpang yang berasal dari Tasikmalaya itu selanjutnya dibawa ke instalasi Gawat Darurat (IRD) Puksesmas karangrejo. Selanjutnya dibawa ke RSUD dr Saydidiman, Magetan untuk menjalani visum. Gangsar menambahkan jika pihaknya sudah menghubungi pihak keluarga. ‘’Kami sudah hubungi melalui handphone korban, sekarang dalam perjalanan. Kemungkinan datang besok (hari ini, Red),‘’ jelasnya. (odi/ota/radarmadiun.co.id)