SUKAI HALAMAN INI JIKA ANDA BELUM MENYUKAI :


Puting Beliung Nganjuk Robohkan Panggung Lomba Kreatifitas Siswa Sejawa Timur. Hujan disertai angin kencangmemporak-porandakan tenda dan panggung kegiatan lomba kreatifitas siswa (LKS) se Jawa Timur di Nganjuk. Tidak ada korban jiwa, karena saat tenda porak-poranda, acara sudah berakhir.

Selain membuat tenda porak-poranda, angin kencang juga menumbangkan beberapa pohon.

“Kami mendapatkan laporan dari BPBD Kabupaten Nganjuk, bahwa terjadi hujan dengan intensitas sedang disertai angin kencang pada sekitar pukul 15.00 wib tadi,” kata Kepala badan penanggulangan bencana daerah (BPBD) Provinsi Jawa Timur Sudarmawan, Senin (7/11/2016).

Ia mengatakan, hujan disertai angin kencang mengakibatkan tenda dan panggung kegiatan LKS se Jatim di GOR Bung Karno roboh, sekitar pukul 15.30 wib.

Sementara, Suyitno, Kasi Pendidikan SMK Dinas Pendidikan Kabupaten Nganjuk mengatakan, saat kejadian dirinya tidak berada di lokasi. Namun, dirinya mendapatkan kabar tidak ada korban jiwa saat musibah tenda dan panggung kegiatan LKS roboh.

“Tidak ada korban jiwa, karena saat kejadian, peserta sudah meninggalkan lokasi (tenda),” tambah Suyitno.

Pohon tumbang di Dusun Ngasem, Desa Sumberejo, Kecamatan Gondang, yang mengakibatkan akses jalan penghubung dari ke Kecamatan Sukomoro-Kecamatan Gondang tertutup pohon yang tumbang.

Pohon tumbang juga terjadi di desa Jali Kecamatan Sukomoro, yang menutup akses Jalan Raya Nganjuk-Surabaya, dan sempat membuat arus lalu lintas macet total pada pukul 15.50 wib.

Selain itu, tower E-KTP di Kecamatan Sukomoro roboh pada pukul 16.00 wib.

Kata Sudarmawan, tim reaksi cepat (TRC) BPBD Kabupaten Nganjuk bersama TNI, Polri, Linmas, relawan bersama warga setempat melakukan evakuasi di lokasi kejadian.

“Alhamdulillah, tidak ada korban jiwa maupun luka-luka,” tandasnya.
(roi/bdh)