SUKAI HALAMAN INI JIKA ANDA BELUM MENYUKAI :
Lansia di Ponorogo Ini Tinggal Sendiri di Gubuk Reyot Tanpa Lampu
Lansia di Ponorogo Ini Tinggal Sendiri di Gubuk Reyot Tanpa Lampu

Lansia di Ponorogo Ini Tinggal Sendiri di Gubuk Reyot Tanpa Lampu. Seorang nenek renta bernama Mbah Poinem tinggal seorang diri di gubuk reyot dengan kondisi yang sangat memperihatinkan. Gubuk tersebut sangat kotor dan ia tidur beralaskan bekas karung seadanya. Tak hanya itu, gubuk ini pun tanpa penerangan dan bahkan tanpa pintu.

Informasi tersebut kali pertama dibagikan pengguna facebook Nimas Reog di grup Info Cegatan Ponorogo pada Rabu (2/11/2016) kemarin. Postingannya langsung direspon oleh ribuan pengguna facebook lainnya.

Menurut keterangan yang ditulis dalam unggahan tersebut, Mbah Poniem ini tinggal seorang diri lantaran sudah tidak memiliki sanak famili. Ia tinggal di Dukuh Ngujung, Desa Gandukepuh, Kecamatan Sukorejo, Ponorogo.

Dari informasi itu pula, keesokan harinya atau Kamis (3/11/2016) ini, sejumlah petugas dari Dinas Sosial Kabupaten Ponorogo bersama dengan kepolisian dari Polres Ponorogo melakukan evakuasi terhadap nenek malang ini.

Ini diketahui dari Akun Facebook Polres Ponorogo Kamis pagi. Menurut rencana, Mbah Poniem selanjutnya akan dibawa ke Panti Jompo di Kabupaten Magetan.

“Pagi ini dkh. Ngujung desa Gandukepuh kec. Sukorejo, Bhabinkamtimbas desa Gandukepuh BRIPKA ANDIK SANTOSO bersama Kepala Dinas Sosial Kab. Ponorogo Dr. H SUMANI, Mpd beserta staf dinas sosial dan PMI kab. Ponorogo, mengunjungi gubuk seorang warga yang mengalami gangguan jiwa. Menurut warga setempat beliau tinggal seorang diri di gubuk yg tidak layak huni dan sangat memprihatinkan dengan luas bangunan 3X3 meter. Selanjutnya beliau dirujuk ke RSU HARJONO oleh Dinas Sosial dengan menggunakan Moboil PMI kab. Ponorogo untuk di cek kesehatannya dan rencananya Mbah Poinem akan dibawah ke Panti Jompo Kab. Magetan” demikian keterangan sebagaimana yang dilansir Humas Polres Ponorogo. (tribunnews.com)