SUKAI HALAMAN INI JIKA ANDA BELUM MENYUKAI :
93 Penonton Kecopetan Ponsel Saat Konser TIPE-X di Ponorogo
93 Penonton Kecopetan Ponsel Saat Konser TIPE-X di Ponorogo

93 Penonton Kecopetan Ponsel Saat Konser TIPE-X di Ponorogo. Puluhan penonton konser grup musik Tipe-X di Alun-Alun Kota Ponorogo, Jawa Timur, melapor ke polisi karena kehilangan barang berharganya di acara tersebut.

Sebanyak 93 korban copet itu datang melapor di Mapolres Ponorogo, Kamis (3/11/2016). Mereka mengadu kehilangan ponsel yang mereka simpan di saku celana ataupun tas.

“Saya sadar kalau handphone hilang ketika merogoh saku celana. Saya tidak sadar saat pencopet merogoh saku celana kanan saya,” kata Luke Bimbi, warga Jalan Wilis, Kota Ponorogo kepada Kompas.com, Kamis pagi, di Mapolres Ponorogo.

Luke mengaku kehilangan ponsel Asus Zenfone 2 seharga Rp 2 juta. Saat kecopetan, ia berada tidak jauh dari panggung konser.

Miko Pratama, warga jalan Sawo, Kota Ponorogo, juga kecopetan ponsel Asus Zenfone saat nonton konser tersebut.

Demikian pula David, siswa SMA Negeri 1 Ponorogo. Ia mengaku tak mendapati lagi ponsel Sony Xperia yang disimpan di saku kanan celananya.

Sementara itu, Fahmi Ikhwan, warga Babadan, Ponorogo, kehilangan ponsel Samsung J5 saat seseorang mendorongnya ke depan. Saat itu ia berada disamping panggung konser.

Salah satu perwira Reskrim Polres Ponorogo, Ipda Nanang Budianto, meminta semua korban mencatat nomer seri handphone yang hilang. Data itu diperlukan agar saat nanti ditemukan, bisa diidentifikasi kepemilikannya.

Identifikasi itu diperlukan karena orang yang sudah melaporkan kehilangan handphone mencapai 93 orang.

Kepala Sub Bagian Humas Polres Ponorogo AKP Sudarmanto menyatakan, polisi masih memeriksa saksi-saksi terkait kehilangan tersebut.(KOMPAS.com)