SUKAI HALAMAN INI JIKA ANDA BELUM MENYUKAI :

Para Pengendara Motor Paksa Bus Ugal-Ugalan Berjalan Mundur. Para pengguna kendaraan di jalan yang menghubungkan antara Surabaya dengan Yogyakarta dan sekitarnya, kerap dibuat kesal oleh ulah armada-armada bus tertentu yang kerap ugal-ugalan di jalan.

Tidak hanya ugal-ugalan, bus-bus tersebut juga kerap merampas jalur yang mestinya dipakai untuk jalur berlawanan. Sayangnya, kekesalan para pengguna jalan ini kerap kali tidak mendapat respons sehingga hal yang sama terus menerus terjadi.

Tetapi baru-baru ini beredar sebuah video amatir yang disebarkan melalui media sosial Facebook, yang memperlihatkan sekelompok pengendara motor memaksa sebuah bis berjalan mundur. Hal ini dilakukan karena bis itu telah merampas jalur yang mestinya dipakai untuk jalur berlawanan.

Dalam akun Facebook milik seorang bernama Aditya Candra Kurniawan, video itu diberi penjelasan bahwa sejumlah pengendara motor tidak mau mengalah pada bus yang telah merampas hak mereka. Mereka pun menghadang bus jurusan Surabaya – Yogyakarta itu dan memaksanya mundur pelan-pelan dan kembali ke lajur yang semestinya.

Peristiwa itu sendiri terjadi pada 2 November 2016 di kawasan Nganjuk-Kertosono. Saat itu sedang terjadi kecelakaan truk yang menyebabkan kemacetan panjang di jalur menuju Yogyakarta.
Kemungkinan karena macet itulah, pengemudi bis tersebut memilih untuk mengambil lajur lain. Tetapi keputusan pengemudi itu rupanya salah besar.