SUKAI HALAMAN INI JIKA ANDA BELUM MENYUKAI :
Kamera Kompak Sony RX100 Mark V
Kamera Kompak Sony RX100 Mark V

Kamera Kompak Sony RX100 Mark V. Kamera terbaru Sony yang berukuran kompak, RX100 Mark V baru saja diumumkan. Kamera ini membawa banyak peningkatan dibandingkan pendahulunya. Apa saja?

Kolom Gadget – Sony baru saja mengumumkan kamera terbarunya. Disebut RX100 Mark V, kamera ini adalah penerus dari RX100. Kamera kompak ini membawa perbaikan dan peningkatan dari generasi sebelumnya, seperti sistem autofocus yang lebih cepat dan beberapa perbaikan lain yang memang dihargai oleh para penggemarnya.

Dari segi desain, kamera ini memang tidak banyak berubah dibandingkan pendahulunya. Termasuk layar LCD dengan viewfinder yang sama seperti pendahulunya. Sony RX100 Mark V sebagai kamera kompak bisa masuk ke dalam saku dengan mudahnya.

Namun jangan tertipu dengan penampilannya. RX100 Mark V dibekali dengan sensor gambar CMOS Exmor RS 1 inci dengan resolusi 20.1MP, yang terhubung ke lensa zoom dengan aperture f/1.8-2.8, setara dengan lensa 24-70mm. Kamera ini juga dibekali dengan sistem autofocus Fast Hybrid AF.

Sensor yang baru ini membawa Phase Detection pada sensor yang memungkinkan kamera memberikan kinerja autofocus layaknya kamera DSLR. Seperti phase detection 315 poin yang meliputi 65 persen dari sensor gambar.

Kemampuan lain dari kamera ini, adalah mampu menembak gambar 24 frame per detik dengan resolusi penuh hingga 150 frame di kedua format RAW dan JPEG, termasuk mampu merekam video 4K dengan pelacak autofocus.

Dengan segala kemampuan hebat diatas, Sony jelas tidak membanderol kamera ini dengan harga murah. Perusahaan asal Jepang ini mematok harga $1.000 untuk Sony RX100 Mark V.