SUKAI HALAMAN INI JIKA ANDA BELUM MENYUKAI :
Ahmad Arifin Bakol Cilok Yang Hafal Al-Qur'an
Ahmad Arifin Bakol Cilok Yang Hafal Al-Qur’an

Ahmad Arifin Bakol Cilok Yang Hafal Al-Qur’an.┬áMerinding, Bocah Penjual Cilok Ini Selalu Sempatkan Baca Al-Quran Bahkan Mampu Menghafal 25 Juz !

Jangan menilai seseorang hanya dari penampilannya saja, mungkin itulah peribahasa yang tepat untuk menggambarkan sosok penjual pentol atau cilok ini. Kisahnya menyebar viral di dunia maya setelah dibagikan oleh akun facebook Masjid Hasanuddin Madjedie pada 25 Oktober 2016 lalu. Bagaimana tidak, bocah penjual pentol ini membuat terhenyak para netizen lantaran dirinya ternyata sanggup menghafal 25 juz Al-Quran !

Adapun dalam keterangan foto yang dibagikan, disebutkan bahwa pemuda bernama Ahmad Arifin (16) ini setiap hari berjualan pentol di depan Rumah Sakit Ansari Saleh, Banjarmasin. Ia biasanya mangkal di depan pagar rumah sakit tersebut. Dandanannya ala kadarnya seperti pemuda seusianya. Bahkan ia punya rambut yang ‘gaul’ dengan polesan warna di bagian tengahnya.

Namun foto yang dibagikan oleh akun ini langsung membuat banyak orang merinding. Pemuda yang disebukan pernah menimba ilmu di pondok pesantren di Sidogiri, Pasuruan ini terlihat duduk bersila, sambil memegang Al-Quran. Di bagian foto lainnya ia terlihat tengah sibuk melayani pembeli yang membeli dagangannya.

“Allahu Akbar Akbar…saat itu saya langsung terdiam dan hampir menangis.. Melihat seorang anak muda,yang berpakaiaan nya biasa biasa saja bahkan seperti pakaiaan preman dan juga seorang penjual pentol gerobak..namun ternyata Masya Allah dia penghafal Al Qur’an sudah 25 Juz dan pernah jadi santri dipondok..” tulis akun tersebut.

“Ini sungguh jadi pelajaran buat kita semua..jangan pernah menilai sesorang dari luar nya saja tetapi ternyata diri nya mulia dengan Al Qur’an…Masya Allah terasa hina sekali diri ini..terasa malu diri ini bila ada di dekat anak pemuda penjual pentol ini…malu diri ini yang masih tidak bisa mampu menjadikan Al Quran di dalam hidup ini..” tambahnya.

Masih menurut akun tersebut, pemuda ini juga sempat memberinya pesan bahwa tugas manusia bukan untuk mencari berapa banyak rezeki atau pun sedikit rezeki, namun tugas sebenarnya adalah bagaimana caranya agar mendapatkan rezeki halal.

“Semoga Allah selalu memberikan rezeky dan diberkahi semoga juga selalu dalam lindungan Allah..Terimakasih nasehat nya,” tutupnya. (Tribunjogja/kota jogja)