SUKAI HALAMAN INI JIKA ANDA BELUM MENYUKAI :
Terdaftar TPT, Suzuki GSX-R150 Segera Rilis
Terdaftar TPT, Suzuki GSX-R150 Segera Rilis

Terdaftar TPT, Suzuki GSX-R150 Segera Rilis. Selamat bagi para pecinta motor Suzuki sebab belakangan ini beredar kabar bahwa PT SIS telah mendaftarkan kode  Tanda Pendaftaran Tipe Kendaraan Bermotor (TPT) ke Kementerian Perindustrian, terlihat  nama Suzuki GSX-R150.

tpt-suzuki-gsx-r150

Seperti diketahui akhir -akhir ini Suzuki  kesulitan dalam melakukan penetrasi terhadap produk sepeda motornya agar tetap laku dipasaran tanah air. Saat ini Suzuki hanya mengandalkan Satria FU 150 sebagai tulang punggung penjualannya, Setelah produk model lain tidak mampu eksis dijalanan.

Dengan kondisi tersebut Suzuki kembali mencoba perutunganya terjun dikelas motosport 150 cc, Sebab trend biker sekarang lebih condong ke motorsport.

Soal kualitas  produk Suzuki memang  tak bisa dianggap remeh seperti saat era 2 tak Suzuki RGR 150 sampai era 4 tak Suzuki FXR 150 cc bisa membius para otolovers tanah air.

Suzuki ditahun ini menggempur pasar dengan model motosport secara global seperti belum lama ini Suzuki telah resmi merilis Suzuki GSX – R 125 cc di pasar Eropa. Ini bukan tanpa sebab mengapa kubikasi mesinnya hanya 125cc karena di Eropa motosport 125 cc masih banyak diminati.

Sedangkan untuk pasar Indonesia sendiri kemungkinan akan memakai mesin 150 cc sebab trendnya berbeda dari Eropa ditanah air motosport lebih laku dengan kubikasi mesin 150 cc.

Sebagai informasi Suzuki GSX-R 125cc telah dibekali dengan fitur seperti lampu depan LED, instrumen LED dan keyless ignition. Untuk versi GSX-R150 belum tergali jelas apakah akan dibekali dengan fitur serupa GSX R 125 cc.

Jika benar Suzuki Indonesia akan merilis GSX-R150 cc di tanah air maka model baru ini akan menjadi penantang baru dikelas motosport 150 cc tanah air dan persaingan akan semakin ketat.

Menurut rumor  kemungkinan GSX-R150 cc sebentar lagi akan dirilis bertepatan dengan gelaran Indonesia Motorcycle Show (IMOS) 2016 pada bulan  November mendatang. Sabar sob….. sebentar lagi rilis nih….

Dari pengalaman sebelumnya Suzuki memang agak kedodoran dalam hal layanan after salesnya. Ketika era Suzuki FXR 150 banyak yang mengeluhkan masalah ketersediaan spare parts yang langka. Hal ini mungkin disebabkan oleh status FXR 150 yang di impor secara CBU.

Tentunya  biker Indonesia berharap agar masalah layanan after sales Suzuki perlu diperbaiki terutama ketersediaan spare parts. Bagaimana ggak dibuat pusing tampilan motor keren namun ketika ada kerusakan konsumen bingung mencari spare part untuk melakukan perbaikan.