SUKAI HALAMAN INI JIKA ANDA BELUM MENYUKAI :

2333556Belasan Siswa SMAN 1 Sampung Ponorogo Kesurupan Masal. Belasan siswa SMAN 1 Sampung, Kabupaten Ponorogo mengalami kesurupan massal. Diduga belasan siswa kelas 1 SMA tersebut kelelahan. Pasalnya sudah dua hari menjalani kemah.

Pantauan di lapangan belasan siswa yang kesurupan tersebut mengamuk tak jelas. Selain itu juga berteriak gak karuan. Bahkan semakin lama semakin bertambah. Dan kebanyakan siswa perempuan.

“Jangan ganggu saya… Saya pengen disini. Kalian pergi saja,” kata salah satu peserta yang kesurupan.

Hal itu membuat warga yang berada di sekitar lokasi sekolahan terpaksa turun tangan membantu mengevakuasi siswa. Belum ada yang memastikan penyebab kesurupan massal tersebut.

Pun wali murid juga berdatangan ke lokasi. “Saya kesini karena ada kabar anak-anak kesurupan. Memastikan anak saya jadi korban atau tidak,” kata Suwoto, orang tua siswa.

Dia menerangkan dari beberapa siswa mengatakan berawal dari salat isya berjamaah dan melakikan dzikir bersama. Kemudian salah satu siswa teriak.

“Dari satu siswa itu merambah tujuh siswa. Sekarang bertambah sampai belasan,” tambahnya.

Sementara, orang tua lain, Suyadi, mengatakan, memang keadaan siswa kelelahan. Karena hampir sehari semalam menginap.

“Anak saya bilang capek. Untungnya tidak menjadi korban. Anak saya baik-baik saja,” tambah Suyadi.

Di sisi lain, pihak SMAN 1 Sampung tidak mau memberikan keterangan. Apakah memang faktor kelelahan atau faktor lain.[beritajatim]