SUKAI HALAMAN INI JIKA ANDA BELUM MENYUKAI :
Pengikut Kanjeng Dimas Asal Ponorogo Gagal Dipulangkan
Pengikut Kanjeng Dimas Asal Ponorogo Gagal Dipulangkan

Pengikut Kanjeng Dimas Asal Ponorogo Gagal Dipulangkan. Para pengikut Kanjeng Dhimas yang berasal  dari Ponorogo, ditengarai masih ada yang bertahan di pemondokan-pemondokan yang ada di lingkungan tempat tinggal Kanjeng Dimas di Kabupaten Probolinggo.

Setidaknya dikabarkan masih ada 6 orang warga Ponorogo, yang masih bertahan disana. Bujuk rayu terhadap mereka agar meninggalkan tempat pemondokan untuk pulang ke rumahnya masing-masing, yang dilakukan berbagai pihak termasuk petugas Pemkab Ponorogo, belum juga membuahkan hasil.

Petugas dari Pemkab Ponorogo sendiri sebenarnya telah menemui para pengikut asal Ponorogo yang masih bertahan di pemondokan.

Petugas telah memberikan arahan dan saran kepada mereka, namun sayangnya, himbauan yang disampaikan petugas tidak ditanggapi.

Bupati Ponorogo Ipong Muklisoni menjelaskan, Pemkab sebenarnya ingin memfasilitasi untuk memulangkan mereka, sayangnya bujuk rayu yang dilakukan tidak mempan.

“Mereka memilih untuk tetap bertahan di pemondokan. Jika keinginan mereka seperti itu, maka Pemkab tidak bisa memaksa mereka untuk segera pulang ke rumahnya masing-masing,”ucap Bupati Ponorogo, Ipong Mukhlisoni.

Niat baik Pemkabpun urung bisa direalisasikan. Saat ini mereka masih berkeyakinan, jika Kanjeng Dimas Taat yang diamankan oleh petugas kepolisian dari Polda Jatim, bukan Kanjeng Dimas yang asli melainkan duplikatnya. Daripada pulang, mereka memilih menunggu kepulangan gurunya.