SUKAI HALAMAN INI JIKA ANDA BELUM MENYUKAI :
Sangarnya Tampang BMW i8 Versi Roadster
Sangarnya Tampang BMW i8 Versi Roadster

Sangarnya Tampang BMW i8 Versi Roadster. BMW mengonfirmasi akan menambah varian i8 dengan model dua kursi alias roadster, yang akan meluncur paling lama dua tahun ke depan. Roadster i8 ini pertama kali debut di Beijing Auto Show 2012 lalu sebagai mobil konsep.

Namun demikian, proyek pengembangan roadster i8 ini sempat tertunda beberapa waktu dan raksasa otomotif asal Jerman itu malah mendahulukan produksi i8 coupe. Padahal, konsep yang debut di China sebenarnya merupakan prototipe versi produksi.

Kabar ini diperkuat oleh pernyataan CEO BMW, Harald Krueger yang menyebut bakal memasukkan i8 roadster ke dalam line upproduksi pabrikan pada 2018. Krueger tidak menyebut secara detail sosoknya, namun tidak menutup kemungkinan varian ini bakal hadir dalam versi atap terbuka.

[bacajuga:Baca Juga](2592289 2586456 2576244)

Dikutip Autonews, basis platform i8 roadsternantinya bakal mengadopsi versi facelift keluarga i8. Dengan demikian, mobil plug-in hibrida ini nantinya bakal menghasilkan tenaga yang lebih besar serta jarak tempuh yang lebih jauh.

Krueger juga menyatakan kepuasan kinerja baterai dari i8 terbaru yang membuat mobil bisa berjalan sejauh 300 kilometer, yang tadinya 190 kilometer.

Beberapa laporan menyebut, tenaga i8 generasi berikutnya menjadi 400Tk, naik darioutput sekarang di angka 354 Tk. Ucapan Krueger ini mengindikasikan baterai besar pada i8 roadster ini bisa saja dipakai pada penyegaran i8.