SUKAI HALAMAN INI JIKA ANDA BELUM MENYUKAI :
Beberapa Kamera Aksi 4K terbaik 2016
Beberapa Kamera Aksi 4K terbaik 2016

Beberapa Kamera Aksi 4K terbaik 2016. Kebutuhan akan mengabadikan momen kian meningkat seiring dengan hadirnya beragam aplikasi penyedia layanan foto dan video seperti Instagram, YouTube, dan juga meTube. Hal itu turut pula mengangkat produksi kamera baik smartphone ataupun kamera aksi.

Berbeda dengan kamera lainnya, seperti Mirrorless dan DSRL, kamera aksi memiliki fungsi utuh sebagai perekam video. Meski saat ini kebanyakan smartphone telah mampu merekam video, namun sedikit sekali yang bisa diajak ke segala medan baik kering maupun basah.

Untuk itu, hadirlah kamera aksi sebagai jawaban. Sesuai dengan namanya, kamera ini bisa digunakan untuk merekam aksi-aksi di dalam ruangan maupun di luar ruangan seperti alam terbuka. Karena mendukung pengalaman outdoor, maka rata-rata kamera aksi telah didukung oleh fitur waterproof dan juga kualitas perekaman 4K sebagai penunjangnnya.

Di 2016 ini telah cukup banyak produsen kamera aksi yang diperkenalkan. Namun, dari sekian banyaknya kamera aksi tahun ini, Okezone telah memiliki beberapa kamera 4K terbaik yang dirangkum dari DP Review, Kamis (13/10/2016).

Go Pro Hero4 Black

Selain memiliki pilihan untuk merekam di kualitas 4K, Go Pro Hero4 juga memberikan pilihan pada 2,5K, 1080p, dan 720p. Ia memiliki sensor 1/2.3 inci dengan ukuran 12 megapiksel. Selain itu, Go Pro Hero4 juga memiliki jangkauan pandang (field of view)seluas 155 derajat.

Olympus TG-Tracker

Salah satu keunggulan dari Olympus TG-Tracker dibandingkan dengan Go Pro Hero4 ialah adanya fitur waterproof. Selain itu ia juga memiliki jangkauan pandang yang lebih luas yakni 204 derajat.

Pada perekaman 4K dan 1080p, Olympus TG-Tracker memiliki sistem image stabilization. Hanya saja jika dibandingkan, kamera aksi ini memiliki kelemahan dibanding Go Pro Hero4 yakni hanya menggunakan kamera 7.2 megapiksel dengan ukuran yang sama.

Xiaomi Yi 4K

Selain smartphone, Xiaomi juga turut meramaikan pasar kamera aksi dengan melanjutkan seri kamera Yi, yakni Yi 4K. Kamera aksi ini memiliki keunggulan dari segi harga.

Xiaomi Yi 4K memiliki sensor 12 megapiksel berukuran 1/2,3 inci. Ia sanggup merekam 4K, 2.5K, 1080p, dan 720p. Sayangnya Xiaomi tak menyertakan fitur waterproof pada kamera ini. Yi 4K memiliki jangkauan pandang hingga 160 derajat.

(baj)