SUKAI HALAMAN INI JIKA ANDA BELUM MENYUKAI :
Waktu Makan Terbaik untuk Menurunkan Berat Badan
Waktu Makan Terbaik untuk Menurunkan Berat Badan

Waktu Makan Terbaik untuk Menurunkan Berat Badan. Anda pasti sudah mengetahui bahwa makan terlalu malam berisiko menaikkan berat badan. Makan terlalu malam atau sebelum tidur bisa membuat lemak mengendap karena tidak ada aktivitas pada tubuh. Inilah yang bisa menyebabkan berat badan naik.

Tetapi, Anda bisa mengantisipasi kenaikan berat badan dengan mengetahui cara makan dan waktu makan yang tepat. Makan pada waktu yang tepat dapat membantu memaksimalkan pembakaran lemak dan menjaga perut dari rasa lapar. Misalnya, makan setiap 3 sampai 4 jam dalam waktu sehari.

Biasanya, kebanyakan orang dalam satu hari makan tiga kali makanan berat dan satu kali makanan ringan, bahkan terkadang makanan kecil.

Makan dengan cara ini dapat meningkatkan lemak yang hilang dan mencegah kelebihan insulin untuk membuat leptin bekerja mengontrol nafsu makan dan metabolisme tubuh, serta menyeimbangkan hormon kortisol penyebab stres.

Saat diet Anda biasanya akan memilih meninggalkan waktu sarapan. Padahal, sarapan sangat penting untuk menjalani kegiatan sehari-hari. Tanpa sarapan Anda akan kehilangan manfaat stimulasi dari tingkat metabolisme tubuh Anda.

Bahkan, tanpa sarapan akan membuat Anda makan lebih banyak makanan yang mengandung kalori dan lemak jenuh lebih besar. Beberapa penelitian menunjukkan bahwa orang-orang yang tidak sarapan juga bisa meningkatkan hormon stres.

Perlu diingat untuk menghindari makan tiga jam sebelum tidur. Pasalnya, makan terlalu dekat dengan waktu tidur bisa meningkatkan gula darah dan insulin, mencegah pelepasan melatonin dan menghambat pelepasan hormon pertumbuhan.

Faktor-faktor ini akan mengganggu kualitas tidur Anda dan manfaat pembakaran lemak alami saat tidur. Kurang tidur bisa menyebabkan kemungkinan makan berlebih setelah bangun tidur.

Apabila Anda kelaparan dan harus makan sebelum tidur, pilihlah makanan ringan yang tinggi protein dan rendah karbohidrat juga lemak seperti buah.