SUKAI HALAMAN INI JIKA ANDA BELUM MENYUKAI :
PSHW Tunas Muda Gelar Suran Agung Ring Road Ditutup
PSHW Tunas Muda Gelar Suran Agung Ring Road Ditutup

PSHW Tunas Muda Gelar Suran Agung Ring Road Ditutup. Sekitar 6.000 anggota Persaudaraan Setia Hati Winongo (PSHW) Tunas Muda dari berbagai daerah akan mengikuti kegiatan Suran Agung di Padepokan PSHW Tunas Muda Madiun Jl. Doho Kota Madiun, Minggu (16/10/2016).

Jalan ring road akan ditutup pada Minggu pukul 07.00 WIB hingga 16.00 WIB. Untuk itu, masyarakat yang hendak melewati ring road pada Minggu bisa mencari jalan alternatif.

Dalam agenda tahunan itu, setiap 20 pesilat akan diatur dan dikoordinasi oleh satu koordinator lapangan. Kapolresta Madiun, AKBP Susatyo Purnomo Condro, mengatakan dalam kegiatan Suran Agung PSHW Tunas Muda 2016 akan ada perubahan dalam sistem pengamanan. Untuk keamanan di tingkat peserta akan dikoordinasi satu korlap yang merupakan warga PSHW Tunas Muda.

“Saat ini terdata ada 1.500 korlap dari PSHW Tunas Muda yang akan mengamankan kegiatan itu,” ujar dia seusai geladi bersih pengamanan Suran Agung 2016 di halaman Mapolresta Madiun, Jumat (14/10/2016).

Dia mengatakan 1.500 personel gabungan dari Polri dan TNI juga akan mengamankan kegiatan itu. Namun, dia menuturkan petugas keamanan hanya membantu, sedangkan yang utama adalah pengamanan dari internal PSHW Tunas Muda.

“Tugas untuk melakukan razia ke anggota PSHW Tunas Muda ya masing-masing korlap. Kami juga mengawasi,” kata dia.

Susatyo menuturkan untuk lokasi parkir seluruh peserta Suran Agung dipusatkan di ring road Kota Madiun. Selain itu, rekayasa lalu lintas pada hari itu akan diatur Satlantas Polresta Madiun.

Untuk lokasi parkir kendaraan peserta Suran Agung PSHW Tunas Muda 2016 akan dibagi menjadi empat zona, yaitu zona 1 pada pukul 08.00 WIB-14.30 WIB untuk peserta dari Kota Madiun. Zona 2 pada pukul 09.00 WIB-13.30 WIB untuk peserta dari Kabupaten Madiun Utara, Nganjuk, Jombang, Kediri, Lamongan, Gresik, dan Sidoarjo.

Zona 3 pada pukul 09.00 WIB-13.30 WIB untuk peserta dari Magetan, Madiun Barat, Ngawi, Bojonegoro, dan Blora. Zona 4 pukul 09.30 WIB-13.00 WIB untuk peserta dari Kabupaten Madiun Selatan/Timur, Trenggalek, Wonogiri, Pacitan, dan Tulungagung.