SUKAI HALAMAN INI JIKA ANDA BELUM MENYUKAI :
Banting Setir Fuso Muatan Semen Terperosok
Banting Setir Fuso Muatan Semen Terperosok

Banting Setir Fuso Muatan Semen Terperosok. Kecelakaan tunggal terjadi di jalan lintas Pacitan-Tulakan, masuk Dusun Mbaran, Desa Cokrokembang, Kecamatan Ngadirojo, kemarin (6/10). Sebuah truk fuso bermuatan semen nyaris masuk jurang di pinggir jalan.

Truk yang dikemudikan Suyoto, 60, warga Kelurahan/Kecamatan Pacitan itu semula hendak menuju Trenggalek. Pada arah yang sama, sepeda motor yang dikendarai salah seorang warga setempat berbelok ke perumahan penduduk secara mendadak. Suyoto yang kaget, berusaha menghindari sepeda motor tersebut untuk mencegah terjadinya kecelakaan.

Lantaran muatan truk penuh, truk oleng kemudian terguling setelah menabrak tiang pembatas jalan dari sisi kiri jalan. ‘’Saya menghindari sepeda motor. Tapi karena mungkin muatan penuh, truk terbalik. Sebenarnya saya tadi mau lewat JLS. Tapi di sana jalannya masih diperbaiki, makanya saya pilih lewat jalan ini, tapi malah truk saya terguling,’’ ungkap Suyoto.

Suyoto mengungkapkan, ia mengangkut semen seberat 29 ton dari Pacitan menuju Trenggalek. Beruntung, dia tidak mengalami luka sedikitpun. Namun demikian, sebagian material semen yang diangkut tumpah ke dasar jurang dan menjadi jarahan warga setempat. Suyoto langsung memindahkan sebagian karung semen yang tercecer.

Sejumlah anggota kepolisian dari Polsek Ngadirojo juga terlihat mengamankan jalan sambil menunggu evakuasi truk tersebut. Petugas juga meminta muatan semen yang tercecer untuk dipindah ke kendaraan lain guna mempercepat proses evakuasi bangkai truk yang terperosok di sisi badan jalan. ‘’Dari hasil keterangan yang kami dapatkan, penyebab kecelakan sementara karena truk menghindari sepeda motor. Dan, ketika berusaha membanting setir ke kiri, justru malah terperosok,’’ jelas AKP Kusnan, Kapolsek Ngadirojo kemarin. (her/yup/setenpo.com)