SUKAI HALAMAN INI JIKA ANDA BELUM MENYUKAI :
Rumah Diterjang Longsor Usai Nikahan Sawoo
Rumah Diterjang Longsor Usai Nikahan Sawoo

Rumah Diterjang Longsor Usai Nikahan Sawoo. Nasib naas dialami Paijo (55) sekeluarga. Rumah Paijo yang terletak di Dukuh Kocor, Desa/Kecamatan Sawoo Kabupaten Ponorogo ambrol terkena longsor dari tebing.

Tragisnya, Paijo habis menggelar ijab anak sulungnya. Dan rencananya, Minggu (9/10/2016) nanti akan Ngunduh Mantu. Tanda-tanda seperti terop dan lainnya masih terpasang di depan rumah.

“Iya habis ada acara hajatan pengantin kakak. Dan rencananya mau ngunduh mantu ke rumah mertua kakak. Eh malah kena musibah. Kamar saya kena longsor,” kata Ardita Lofiano Ilham, si pemilik kamar yang terkena longsor.

Beruntung, lanjut dia, kamar dalam posisi kosong saat longsor. Karena memang hujan deras dan disertai angin.

“Hujan deras disertai angin. Saya sama keluarga ketakutan tertimpa longsor. Makanya saat itu di teras,” tambahnya.

Dia memilih di luar karena longsor tidak hanya mengancam sekali dua kali. Sampai sekarang berkali-kali terancam longsor.

Dia mengaku sebelumnya pernah tertimpa longsor. Tapi tidak separah sekarang. “Sekarang kan sampai kamar saya kena longsor,” katanya.

Sementara Pjs Kepala Desa Sawoo, Setyo Hari Sujatmiko, mengatakan, hujan disertai angin memang menimpa Desa Sawoo. Sebelum longsor menimpa, juga terjadi angin ribut.

“Ya terjadi angin ribut. Sampai terjadi longsor dan menimpa rumah Paijo di dukuh Kocor,” katanya kepada wartawan.

Dia mengatakan memang lima dukuh yang berada di Desa Sawoo, dukuh Kocor merupakan dukuh yang paling rawan terhadap longsor. [mit/but/beritajatim.com]