SUKAI HALAMAN INI JIKA ANDA BELUM MENYUKAI :
Porsche Perkenalkan Mobil Balap Porsche 911 GT3 2017
Porsche Perkenalkan Mobil Balap Porsche 911 GT3 2017

Porsche Perkenalkan Mobil Balap Porsche 911 GT3 2017. Pabrikan mobil sport asal Jerman, Porsche memperkenalkan mobil balap terbaru mereka, 911 GT3 Cup, untuk sejumlah ajang balap di 2017. Perkenalan mobil ini dilakukan berbarengan dengan dimulainya produksi mobil sportjalanan terpopuler mereka 911 di pabrik utamanya di Stuttgart-Zuffengausen.

Dalam pernyataan resmi Porsche, Selasa, 4 Oktober 2016, menyebutkan para insinyur di pusat motor sport Porsche di Weissach, Jerman, telah membuat desain baru pada bagian depan dan belakang mobil untuk meningkatkan daya tekan angin saat mobil melaju (downforce). Namun, sejumlah rancangan pada mobil generasi sebelumnya tetap dipertahankan, seperti lebar sayap belakang yang sebesar 184 cm.

Begitu juga dengan dimensi roda dan ban, tetap memakai pelek 18 inci dengan mekanisme kunci sentral dibalut ban Michelin berukuran 270 mm di bagian depan dan 310 mm di bagian belakang. Untuk meringankan bobot kendaraan, Porsche mamakai konstruksi bodi dan sasis campuran aluminium-baja dengan berat total hanya 1.200 kg.

Di bagian mesin, Porsche 911 GT3 Cup menggunakan dapur pacu berkapasitas 4.000 cc berkonfigurasi flat engine enam silinder. Kekuatan mesinnya mencapai 485 tenaga kuda. Teknologi terbaru di mesin yang digunakan berupa katup pendorong dengan dudukan rocker arms yang stabil dan central oil feed.

Lalu, ada oil centrifuge yang terintegrasi mengoptimalkan oil defoaming dalam mesin. Untuk menambah kestabilan, Porsche juga memasang crankshaft yang lebih rigid. Aneka peningkatan pada mesin ini diklaim mampu meningkatkan efisiensi dan daya tahan mesin sehingga biaya perawatan bisa berkurang.

Untuk keamanan pembalap di dalam kabin, Porsche memasang safety cage yang lebih kuat, ditambah kursi balap modelbucket style yang melekat pada kepala dan area bahu pembalap. Pintu darurat untuk pembalap di atap diperbesar, mengikuti standar terbaru regulator balap internasional, FIA.

Porsche 911 GT3 Cup terbaru ini akan berlaga pada sejumlah balapan, seperti Porsche Mobil 1 Supercup, yang diselenggarakan bersamaan dengan balapan F1, Porsche Carrera Cup di Belanda dan Amerika Serikat.