SUKAI HALAMAN INI JIKA ANDA BELUM MENYUKAI :
Manfaat Daun Mangga Dapat Redakan Diabetes
Manfaat Daun Mangga Dapat Redakan Diabetes

Manfaat Daun Mangga Dapat Redakan Diabetes. Tips kesehatan ini membahas manfaat daun mangga. Daun mangga ternyata bisa digunakan untuk mengobati diabetes.

Untuk mengobati diabetes, campurkan daun mangga dengan air di dalam mangkuk. Rendam selama satu malam dan minumlah campuran daun mangga dan air itu. Minuman itu bisa membantu meredakan diabetes tahap awal.

Selain diabetes, daun mangga juga memiliki manfat lain dalam kesehatan. Berikut manfaat daun mangga sebagaimana dihimpun Solopos.com dariBoldsky, Rabu (28/9/2016):

Kurangi Rasa Sakit di Telinga

Daun mangga bisa mengobati rasa sakit di telinga. Caranya cukup mudah, buatlah jus daun mangga, lalu teteskan sedikit di telinga untuk meredakan rasa sakit.

Sembuhkan Batuk dan Asma

Daun mangga bisa menyembuhkan batuk dan asma. Caranya, siapkan air rebus dan beberapa daun mangga. Saring airnya setelah 15 menit dan tambahkan tiga tetes madu sebelum diminum. Kombinasi tersebut bisa untuk menyembuhkan batuk, asma, dan bronkitis.

Obati Disentri

Daun manga juga bermanfaat untuk mengobati disentri. Campurkan bubuk daun mangga dan secangkir air. Lalu minumlah tiga kali sehari agar disentri reda.

Relaksasi

Bila Anda merasa cemas dan gelisah, coba tambahkan dua atau tiga cangkir teh daun mangga untuk saat mandi. Hal itu dapat membuat Anda merasa segar dan rileks.

Obati Luka Bakar

Daun mangga bisa mengobati luka bakar. Caranya, bakar beberapa daun mangga kering. Abu dari daun mangga dapat menyembuhkan kulit yang terkena luka bakar.

Manfaat Daun Mangga Dapat Redakan Diabetes

Solopos : http://www.solopos.com/2016/10/01/daun-mangga-ternyata-bisa-redakan-diabetes-756597