SUKAI HALAMAN INI JIKA ANDA BELUM MENYUKAI :
Ternyata Petai Bisa Tambah Kekuatan Otak
Ternyata Petai Bisa Tambah Kekuatan Otak

Ternyata Petai Bisa Tambah Kekuatan Otak. Petai terkenal di negara-negara Asia Tenggara seperti Indonesia, Malaysia, Singapura, Thailand, dan Laos.

Apakah Anda tahu petai memiliki segudang manfaat yang menyehatkan bagi tubuh? Ini dia berbagai manfaat petai bagi kesehatan, seperti dikutip dari Healthbenefitstimes, Jumat (30/9/2016):

1. Depresi

Sesuai dengan penelitian ini dilakukan oleh MIND, di antara individu yang berjuang melawan depresi, umumnya merasa jauh lebih baik setelah mengonsumsi petai.

Hal itu karena petai termasuk tryptophan, sejenis protein yang mengubah tubuh menjadi serotonin yang mampu menyebabkan Anda lebih santai, meningkatkan suasana hati, dan biasanya menyebabkan Anda merasa lebih nyaman.

2. Premenstrual Syndrome (PMS)

Mengonsumsi petai yang mengandung vitamin B6 mampu mengelola kadar gula darah yang dapat memengaruhi suasana hati Anda.

3. Anemia

Petai sarat dengan besi, sehingga dapat dengan mudah mendorong terciptanya hemoglobin dalam darah dan membantu Anda yang mengalami anemia.

4. Tekanan Darah

Kacang eksotis yang satu ini sangat baik karen kaya sarat dan kalium, namun rendah garam, yang membuatnya ideal untuk menaklukkan tekanan darah tinggi.

Food and Drug Administration (FDA) baru-baru ini mengizinkan industri petai untuk membuat klaim resmi mengenai kemampuannya mencegah tekanan darah tinggi yang memicu, stroke, dan penyakit jantung.

5. Kekuatan Otak

Penelitian telah menunjukkan petai dengan kandungan kalium tinggi dapat membantu meningkatkan daya ingat.

6. Sembelit

Sarat dengan serat, yang mencakup petai dalam diet dapat membantu memulihkan penyakit pencernaan, salah satunya sembelit tanpa menggunakan obat pencahar.

Ternyata Petai Bisa Tambah Kekuatan Otak

Harian Jogja : http://www.harianjogja.com/baca/2016/10/01/tips-kesehatan-petai-bisa-tambah-kekuatan-otak-757225