SUKAI HALAMAN INI JIKA ANDA BELUM MENYUKAI :
Spesifikasi Mobil Suzuki S-Cross Facelift Terbaru
Spesifikasi Mobil Suzuki S-Cross Facelift Terbaru

Spesifikasi Mobil Suzuki S-Cross Facelift Terbaru. Suzuki S-Cross Facelift, Di Negeri Bharata, India Suzuki berencana akan menghadirkan S-Cross facelift. Mobil baru ini dikabarkan akan hadir pada tahun depan. Kendati demikian pabrikan mobil berlambang ‘S’ itu sudah menunjukkan desain terbarunya kepada publik. Lantas apa saja yang baru pada Suzuki S-Cross facelift?

Perbedaan mencolok terlihat pada bagian depan. Desainnya tampak berubah total menjadi lebih stylish layaknya mobil adventure. Suzuki tetap mengaplikasikan aksen krom pada bagian grill. Namun garis grille yang kini dirancang menjadi vertikal membuatnya tampak menyerupai mobil Jeep. Alhasil kesan mewah tampak pada bagian tersebut.

Tidak hanya itu, cluster lamp juga mendapat sentuhan revisi. Suzuki juga memperbarui bagian bumper, pelek dengan motif palang. Sedangkan bagian buritan tampak modern dan berkelas dengan penggunaan lampu LED. Di samping desainnya semakin segar, rupanya ground clearance mobil ini juga dibuat lebih tinggi. Jika sebelumnya hanya 165 mm, kini naik menjadi 180 mm.

Di bagian kabin, Suzuki tetap menyematkan trim hitam piano. Akan tetapi ditambah dengan material soft touch pada bagian dasbor dan trim pintu. Sistem SmartPlay layar sentuh kini mendapat konektivitas mirrorLink yang terpisah dari Apple CarPlay. Ada pula fitur double panoramic sunroof yang menjadi salah satu yang terbesar di kelasnya. Alhasil pengguna akan dimanjakan dengan nuansa mewah selama perjalanan.

Beralih ke dapur pacu, rupanya pabrikan otomotif ternama asal Negeri Bunga Sakura itu juga melakukan ubahan. Kini Suzuki S-Cross terbaru memiliki pilihan mesin berkapasitas 1.0 liter BoosterJet dan 1.4 liter BoosterJet.

Untuk pilihan mesin pertama dapat mengeluarkan tenaga hingga 112 dk dengan torsi puncak 170 Nm. Sementara pilihan mesin kedua memiliki tenaga maksimum 140 dk dan torsi 220 Nm. Kedua mesin S-Cross facelift ini ditawarkan dalam pilihan transmisi manual 6-percepatan dan otomatis 6-percepatan. Suzuki juga menawarkan pilihan penggerak roda AllGrip AWD.

Menariknya lagi, selain pilihan mesin di atas crossover SUV ini juga ditawarkan dengan dukungan mesin diesel berkapasitas 1.6 liter turbo DDiS. Tenaga yang dapat dihasilkan mesin ini mencapai 120 dk dengan torsi maksimum 320 Nm. Jantung pacu ini ditemani transmisi AMT 6-percepatan kopling ganda.

Di Indonesia sendiri Suzuki Indomobil Sales (SIS) baru saja memasarkan S-Cross. Hanya saja yang dipasarkan bukan versi facelift. Di sisi eksterior, mobil ini mengusung lampu utama berikut levelling device manual. Disediakan pula fitur auto rain sensor dan sensor parkir. Sedangkan di bagian kaki-kaki terdapat pelek berukuran 16 inci yang dikombinasikan ban dengan ukuran 205/60.

Lalu di sisi interior S-Cross untuk pasar Indonesia memiliki head unit 7 inci layar sentuh dan ditemani 4 speaker. Pengemudi juga akan dimudahkan saat ingin menghidupkan mesin karena Suzuki telah menyematkan tombol start/stop engine. Untuk mendukung pengemudi selama perjalanan, penantang Honda BR-V, Daihatsu Terios dan Toyota Rush ini dilengkapi fitur cruise control, paddle shifter dan tombol audio pada setir kemudi.

Mobil ini juga menawarkan kenyamanan dan keamanan yang mumpuni. Sebab S-Cross menggunakan rangka yang dikembangkan dengan implementasi TECT (Total Effective Control Technology). Teknologi tersebut dapat meredam dan menyebarkan energi benturan akibat tabrakan. Selain itu hadir pula sistem pengereman ABS dan EBD.

Di sektor mesin, Suzuki S-Cross Indonesia mengusung mesin 4 silinder berkapasitas 1.491 cc M15. Mesin berteknologi DOHC, VVT ini dapat menyajikan daya sebesar 109 PS pada 6.000 rpm dengan torsi 138 Nm. Sedangkan pilihan transmisi ada dua macam, yaitu manual 5-percepatan dan otomatis 6-percepatan.

Mengingat Suzuki S-Cross baru saja hadir di Tanah Air, sepertinya SIS tidak akan menghadirkan Suzuki S-Cross facelift dalam waktu dekat. Dengan demikian konsumen harus menahan diri lebih dulu jika penasaran dengan tampilan mobil tersebut.

Source: suzuki news.