SUKAI HALAMAN INI JIKA ANDA BELUM MENYUKAI :
Tahun Depan Honda CR-V 2017 Siap Dijual Di Indonesia
Tahun Depan Honda CR-V 2017 Siap Dijual Di Indonesia

Tahun Depan Honda CR-V 2017 Siap Dijual Di IndonesiaHonda CR-V 2017, Sudah jamak diketahui bahwa Honda tengah mengembangkan generasi penerus Honda CR-V. Mobil ini beberapa kali sempat tertangkap kamera saat sedang melintasi jalanan. Yang menjadi pertanyaan banyak orang, terutama konsumen setia Honda di Indonesia, kapan mobil Honda ini hadir di Tanah Air?

Kabar baiknya, Honda Prospect Motor (HPM) tidak sungkan membeberkan jadwal peluncuran Sport Utility Vehicle (SUV) terbarunya itu. HPM mengungkapkan bahwa CR-V terbaru akan mulai dipasarkan di Tanah Air pada tahun 2017 mendatang.

Untuk saat ini Honda sedang melakukan proses pengujian model produksi. Sebagai informasi, mobil yang berbagi platform dengan Civic generasi ke-10 ini sempat tertangkap kamera di dua negara yang berbeda, yaitu Amerika Serikat dan China.

Berdasarkan gambar bocoran tersebut, diketahui bahwa kemiripan Honda CR-V terbaru dengan Civic tidak terletak pada basis strukturnya saja. Mobil bertubuh bongsor itu juga menggunakan bahasa desain yang serupa. Lampu LED di bagian depan mengapit grill Solid Wing yang menjadi identitas dari mobil buatan Honda. Sedangkan bagian buritan diematkan lampu model ‘L’ yang tampak beda dari kebiasaan Honda.

Tidak hanya itu saja, dapur pacu salah satu mobil andalan Honda ini juga mengalami perubahan. Pabrikan mobil asal Jepang itu membenamkan mesin berkapasitas 1.5L yang ditemani perangkat turbocharged. Mesin serupa juga digunakan pada Civic yang dipasarkan di Indonesia. Di samping itu tersedia pula pilihan mesin 2.0L turbocharged dari Civic Type R yang akan rilis tahun depan. Sedangkan pilihan terakhir adalah mesin diesel dengan kapasitas 1.6L i-DTEC.

Hanya saja belum ada informasi lebih lanjut apakah mesin 2.0L dan 2.4L naturally aspirated yang ditawarkan pada CR-V model saat ini tetap tersedia atau tidak. Meskipun berbagai bocoran seputar mobil ini sudah beredar luas di dunia maya, Honda belum pernah mengatakan iya pada pilihan mesin turbo tersebut.

Honda CR-V generasi kelima ini akan mulai diproduksi pada tahun depan. Sedangkan di Indonesia, prosesi peluncurannya akan dilakukan di tahun yang sama. Dengan begitu pecinta mobil, terutama SUV akan ditawarkan dengan pilihan baru dari Honda.

“Model baru iya, tahun depan,” kata Marketing and Aftersales Service Director HPM, Jonfis Fandy, sebagaimana dilaporkan KompasOtomotif.

Selain kabar akan hadirnya CR-V terbaru, ada isu lain yang juga cukup menyita perhatian. Menurut rumor SUV ini juga akan dirancang dengan tiga baris jok. Alhasil kabin dapat menampung hingga 7-penumpang. Hal ini tentu bukan alasan, pasalnya dibanding model yang dipasarkan saat ini jarak sumbu roda bertambah 80 mm. dengan begitu dimensi bodi akan semakin besar.

Hal ini cukup menarik, sebab Honda CR-V model sebelumnya hanya tersedia dalam konfigurasi 5-penumpang. Sebenarnya ada pula versi 7-penumpang, namun untuk pasar yang terbatas.

Hanya saja, ketika dikonfirmasi mengenai kabar tersebut Jonfis belum dapat menginformasikan apakah CR-V terbaru nantinya akan berubah menjadi tujuh penumpang.

“Mobil tujuh penumpang selalu ada peluangnya di Indonesia, selalu ada. Tapi kalau di tanya ke saya ada CR-V tujuh penumpang, saya belum bisa pastikan,” jawabnya..

Perlu diketahui, sejauh ini Honda hanya memiliki tiga model yang menawarkan kabin tujuh penumpang. Antara lain Honda Mobilo, BR-V dan Odyssey. Sedangkan MPV pintu geser, Freed sudah berhenti produksi sejak Juli kemarin.

Apabila benar Honda CR-V 2017 hadir dalam konfigurasi 7-penumpang, maka bisa dipastikan kelebihan tersebut menjadi modal Honda memikat konsumen di segmen SUV. Di sisi lain CR-V tidak akan berhadapan dengan Mazda CX-5, Hyundai Tucson, Kia Sportage ataupun Mitsubishi Outlander Sport, namun akan bersaing dengan Nissan X-Trail dan Chevrolet Captiva.

Source: Mobil suv yang akan di pasarkan di indonesia tahun 2017.