SUKAI HALAMAN INI JIKA ANDA BELUM MENYUKAI :
Kereta Kencana Hias Ramaikan Kirab Pusaka Ponorogo 2016
Kereta Kencana Hias Ramaikan Kirab Pusaka Ponorogo 2016

Kereta Kencana Hias Ramaikan Kirab Pusaka Ponorogo 2016. Acara kirab pusaka yang merupakan bagian dari rangkaian acara Grebeg Suro dalam rangka menyambut bulan Suro atau Muharram berlangsung meriah. Puluhan ribu warga lokal dan wisatawan domestik maupun mancanegara memadati jalan sepanjang jalur kirab pusaka hari ini Sabtu (1/10/2016).

Seperti tahun-tahun sebelumnya, kirab pusaka hari ini turut dimeriahkan pawai budaya dari berbagai elemen masyarakat seperti dari perusahaan, instansi sekolah, hingga paguyuban desa ikut meramaikannya. Yang menarik adalah kendaraan yang mereka pakai di hias sedemikian rupa guna menunjukkan kreatifias masing-masing kelompok.

Selain kendaraan, juga ada banyak kereta kencana maupun delman yang turut dihias. Biasanya kereta kencana atau kereta kuda dinaiki oleh pejabat pemerintahan seperti Bupati, Camat, Lurah, dll. Tak jarang juga dinaiki oleh tamu khusus seperti turis mancanegara, utusan dari daerah lain dll. Hadir juga tamu-tamu dari luar daerah seperti Madiun, Pacitan, Trenggalek, Malang, hingga Jawa Tengah. Tak lupa juga ada artis papan atas yang sering tampil di TV juga turut hadir mengikuti kirab budaya.

Kirab pusaka tahun ini melewati rute yang berbeda dari ahun sebelumnya, yakni Start Jalan Niken Gandini-Ke barat melewati jalan Bathoro Katong-Ke barat melewati Jalan Ahmad Dahlan (depan Luwes) hingga Pasar Legi-Perempatan Pasar Legi ke selatan melewati jalan Sukarno-Hatta hingga pertigaan Ngepos-Ngepos ke barat melewati jalan Jendral Sudirman-Depan POPER ke Utara-Menuju Paseban Aloon-Aloon Ponorogo. Kereta Kencana Hias Ramaikan Kirab Pusaka Ponorogo 2016