SUKAI HALAMAN INI JIKA ANDA BELUM MENYUKAI :
Desa Wisata Gunung Bobrok Ponorogo Tempat Wisata Yang Asri
Desa Wisata Gunung Bobrok Ponorogo Tempat Wisata Yang Asri

Desa Wisata Gunung Bobrok Ngumpul Ponorogo Tempat Wisata Yang Asri. Untuk urusan tempat wisata, nama Ponorogo memang tak sepopuler Malang atau Surabaya di Jawa Timur. Tapi, jangan salah kira. Kota yang terkenal dengan julukan Kota Reog ini menyimpan banyak tempat wisata hits. Nah, kalau kamu ingin tahu ada apa saja tempat wisata di Ponorogo kamu bisa ke sini. Paling terbaru, di Ponorogo berdiri sebuah spot wisata baru yang digagas oleh mahasiswa KKN Universitas Muhammadiyah Ponorogo. Lokasi tepatnya ada di Gunung Bobrok, Dukuh Bobrok, Desa Ngumpul, Kec. Mbalong, Ponorogo.

Tempat wisata yang belum ada satu tahun umurnya ini diharap bisa membuat Ponorogo lebih dikenal luas oleh para travelers. Hal asyik apa yang bisa kamu lakukan di sini? Karena berada di ketinggian, tentu saja kamu akan disuguhkan pemandangan pepohonan hijau dan udara yang sangat dingin. Selain itu, kamu juga bisa menikmati pesona sunset yang nggak kalah sama tempat lain. Sinar emas yang muncul di sebelah barat akan membuat lelah dan gundahmu luntur seketika!

Desa Wisata Gunung Bobrok Ngumpul Ponorogo Tempat Wisata Yang Asri
Desa Wisata Gunung Bobrok Ngumpul Ponorogo Tempat Wisata Yang Asri

Gunung Bobrok di Desa Ngumpul memang terkenal akan pemandangannya yang esksotis, itulah mengapa mahasiswa KKN dari Universitas Muhammadiyah Ponorogo mencoba mengembangkan tempat ini dengan membangun Desa Wisata sebagai program utamanya. Sampai sekarang, Desa Wisata ini masih dikelola secara mandiri oleh masyarakat Desa Ngumpul.

Tiket masuk Gunung Bobrok terbilang murah, yakni Rp. 3.000/orang. Karena masih wisata baru fasilitas yang disediakan masih terus dikambangkan. Tapi itulah arti dari jalan-jalan; tak selalu dimanjakan dengan fasilitas, bukan? Spot idaman di sini adalah rumah pohon dan gazebo yang dibuat dengan bambu. Kamu bisa ngadem cantik atau sekedar foto-foto. Dijamin, foto di sini akan buat Instagram-mu lebih ciamik!

Nah, kalau kamu mau ke sini, kamu bisa langsung ke Desa Ngumpul, Kec. Mbolang Ponorogo. Lokasinya tak begitu jauh dari pusat kota. Karena letaknya yang agak mblusuk kamu bisa langsung bertanya pada pada warga setempat di mana letak Gunung Bobrok setelah sampai di Desa Ngumpul. Akses jalannya pun sudah bisa dilalui kendaraan roda dua. Ingat! Jaga kebersihan ya dan jaga sikap ya! Be wise travelers, guys! Jadi, siapa orang yang ingin kamu ajak ke sini?

Oh ya, kalau kamu punya informasi seputar tempat wisata baru di daerahmu, yuk bagikan di Ngadem.com lewat grup Teman Ngadem. 🙂