SUKAI HALAMAN INI JIKA ANDA BELUM MENYUKAI :
Spesifikasi Dan Harga Xiaomi Mi 5s & Mi 5s Plus Baru Rilis 2016
Spesifikasi Dan Harga Xiaomi Mi 5s & Mi 5s Plus Baru Rilis 2016

Spesifikasi Dan Harga Xiaomi Mi 5s & Mi 5s Plus Baru Rilis 2016. Xiaomi baru saja meluncurkan ponsel terbarunya, Xiaomi Mi 5s dan saudaranya Xiaomi Mi 5s Plus yang dibedakan atas ukuran layarnya. Seperti apa spesifikasinya?

Kolom Gadget – Xiaomi baru saja meluncurkan ponsel barunya. Disebut Xiaomi Mi 5s (ya, akhirnya Xiaomi menamai ponsel ini dengan Mi 5s), ponsel ini disertai dengan spesifikasi yang mantap, terutama dari segi kamera yang kelas kakap. Di klaim, kamera ponsel ini bahkan lebih baik dari iPhone 7 dan Samsung Galaxy S7.

Namun Xiaomi Mi 5s tak datang sendiri, ponsel ini ditemani dengan ‘abangnya’ Xiaomi Mi 5s Plus yang bodinya lebih bongsor, dan tentu saja dengan layar yang lebih lebar pula. Spesifikasi Dan Harga Xiaomi Mi 5s & Mi 5s Plus Baru Rilis 2016

Xiaomi Mi 5s

Kamera

Kita bahas dari segi kemantapan ponsel ini terlebih dahulu, yaitu kamera, Xiaomi membekali ponsel ini dengan kamera 12MP. Rendah? Belum tentu, sensor ini besarnya 1/2.3 inci dengan aperture f/2.0 dan berfitur Phase Detection Autofocus. Sementara kamera depannya beresolusi 4MP dengan pixel sebesar 2μmf dan aperture f/2.0.

Performa

Dari segi dapur pacu, Xiaomi Mi 5s dibekali chipset Snapdragon 821 dengan dukungan RAM 3GB/4GB dan penyimpanan internal 64GB/128GB. Tergantung selera, anda bisa memilih varian RAM 3GB dengan memori penyimpanan 64GB atau RAM 4GB dengan memori penyimpanan 128GB. Tentu saja, ada perbedaan harga diantara keduanya.

Varian dengan RAM 3GB dibanderol dengan harga RMB 1999 (sekitar Rp 3,8 juta), sedangkan varian RAM 4GB yang lebih mahal dibanderol dengan harga RMB 2.299 (sekitar Rp 4,4 juta).

Layar

Bagian depan adalah sisi menarik lainnya dari ponsel ini. Menggunakan layar LCD IPS seluas 5,15 inci beresolusi 1920 x 1080 piksel dengan kecerahan maksimum 600 nits dan rasio kontras 1500:1. Layarnya ini juga memiliki warna gamut NTSC 94,4%. Jika ingin lebih, varian RAM 4GB bahkan layarnya berbasis sensitif tekanan, mirip seperti Touch ID di iPhone teranyar.

Lebih menarik lagi dengan di integrasikannya Sense ID, teknologi pemindai sidik jari ultrasonik milik Qualcomm yang bisa memetakan sidik jari manusia lebih akurat. Teknologi ini membuat pemindai sidik jari beberapa langkah lebih baik dibandingkan dengan pemindai sidik jari kapasitif yang biasa ada di ponsel-ponsel sekarang ini, karena bisa bekerja di lebih banyak bahan termasuk kaca, dan kontaminan terhadap keringat dan kondensasi.

Fitur Lain Xiaomi Mi 5s

Fitur lain dari ponsel ini antara lain adalah konektivitas jaringan 3xcA, Bluetooth 4.2, Wi-Fi dual-band MU-MIMO 802.11ac, NFC, dan baterai 3.200mAh dengan pengisian cepat Quick Charge 3.0. Ponsel ini tersedia dengan warna abu-abu, silver, emas dan rose gold.

Xiaomi Mi 5s Plus

Kurang lebar? Buat anda penyuka ponsel-ponsel berlayar lebar, Xiaomi Mi 5s juga hadir dalam varian Plus. Model ini dibekali dengan layar 5,7 inci beresolusi 1920 x 1080 piksel dan membawa dual-kamera 13MP di sisi belakang.

Satu kamera bekerja untuk menangkap gambar hitam putih yang mampu menangkap lebih banyak cahaya karena tidak memiliki Bayer Filter. Alhasil, fotonya selain jadi lebih rinci juga dengan sedikit noise pada hasil jepretan kameranya.

Kamera belakang lainnya bertugas menangkap gambar berwarna. Namun saat digunakan mengambil gambar berwarna, sistem Mi 5s menggabungkan output dari kedua sensor untuk meningkatkan hasil akhir foto yang diambil. Sementara kamera depannya sama seperti saudaranya diatas, beresolusi 4MP.

Di Xiaomi Mi 5s Plus, pilihan memori berbeda dengan saudaranya diatas, yaitu RAM/ROM 4GB/64GB dan 6GB/128GB, yang masing-masing dibanderol dengan harga RMB 2.299 (sekitar Rp 4,4 juta) untuk varian RAM 3GB dan RMB 2.599 (sekitar Rp 5 juta) untuk model RAM 4GB.

Dari dua varian diatas, mana varian Xiaomi Mi 5s yang paling anda sukai?