SUKAI HALAMAN INI JIKA ANDA BELUM MENYUKAI :
Ferrari GTC4Lusso T
Ferrari GTC4Lusso T

Ferrari GTC4Lusso T Gunakan Mesin V8 Twin-Turbo. Ajang Paris Motor Show 2016 akan menjadi venue bagi Ferrari GTC4Lusso T, shooting brake empat penumpang pertama Ferrari yang menggunakan mesin V8 twin-turbo.

Mesin yang juga digunakan oleh Ferrari 488 GTB ini menggantikan mesin V12 6,3 liter yang dipakai oleh Ferrari FF dan GTC4Lusso.

Selain mengurangi kapasitas mesinnya, Ferrari juga menanggalkan sistem penggerak empat roda miliknya dan memakaikan sistem penggerak rear wheel drive untuk GTC4Lusso T ini.

Perubahan ini sekaligus menjadikan Ferrari GTC4Lusso T ini sebagai Ferrari empat penumpang pertama yang memakai mesin V8.

Meski begitu jangan pernah meremehkan kualitas dari mesin serupa yang juga dipakai oleh Ferrari California T. Mesin ini mendapatkan predikat sebagai International Engine of The Year 2016. Mesin tersebut dapat menghasilkan tenaga sebesar 601 hp dan torsi puncak 760 Nm.

Kabarnya langkah ini diambil oleh Ferrari agar GTC4Lusso T dapat lebih ramah digunakan untuk aktivitas sehari-hari. Selain itu langkah ini juga akan membuat mobil ini dijual lebih murah di sebagian negara.

Di China misalnya, pajak mobil yang memakai mesin berkapasitas 4,0 liter lebih besar. Menurut Ferrari, China adalah pasar terbesar kelima Ferrari di dunia.