SUKAI HALAMAN INI JIKA ANDA BELUM MENYUKAI :
Gelapkan Mobil Rental Milik Warga Ngebel, PNS Ngawi Ditangkap Polisi
Gelapkan Mobil Rental Milik Warga Ngebel, PNS Ngawi Ditangkap Polisi

Gelapkan Mobil Rental Milik Warga Ngebel, PNS Ngawi Ditangkap Polisi. Modus penggelapan mobil di Kabupaten Ponorogo mulai bermacam-macam. Kali ini korbannya Mariyanto (36), warga Desa Ngrogung, Kecamatan Ngebel, Kabupaten Ponorogo yang harus gigit jari karena mobilnya, Minggu (18/9/2016) lalu berpindah tangan saat disewakan.

Beruntung, pihak Satresrim Polres Ponorogo bertindak cepat dan membengkuk sang tersangka, Firmana Suharmansyah (38) seorang PNS, warga Perum Chrisan, Kelurahan Ketanggi, Kecamatan/Kabupaten Ngawi, tanpa perlawanan.

Kejadian bermula saat tersangka yang telah menyewa mobil milik korban dengan alasan untuk antar jemput anaknya yang sedang mengikuti lomba sepak bola, namun setelah batas sewa telah habis kendaraan tidak di kembalikan, akan tetapi kendaraan tersebut digadaikan ke orang lain tanpa seijin dan tanpa sepengetahuan korban.

“Saat mendapat laporan, kami langsung melacak keberadaan tersangka. Kebetulan memang masih ada di tempat,” kata Kanit Pidum, Reskrim Polres Ponorogo, Fahmi kepada beritajatim.com.

Fahmi mengatakan tidak ada perlawanan dari tersangka. Ketika penangkapan dilakukan di rumah tersangka di Perum Chrisan Kelurahan Ketanggi, Kecamatan/Kabupaten Ngawi.

Namun, untuk mobil Daihatsu Xenia dengan nopol AE 1209 NJ sudah berpindah tangan. Fahmi menerangkan untuk modusnya memang menyewa mobil. Akan tetapi, setelah batas sewa habis, mobil tidak dikembalikan.

“Ternyata dari informasi yang didapat korban, mobilnya telah dipindahtangankan atau digadaikan. Dan korban tidak terima,” terangnya.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatanya, saat ini pelaku diamankan di Polres Ponorogo guna menjalani pemeriksaan.

 

Gelapkan Mobil Rental Milik Warga Ngebel, PNS Ngawi Ditangkap Polisi

Sumber : Setenpo