SUKAI HALAMAN INI JIKA ANDA BELUM MENYUKAI :
Diterjang Angin, Atap Kantor Humas Pemkab Ponorogo Ambrol
Diterjang Angin, Atap Kantor Humas Pemkab Ponorogo Ambrol

Diterjang Angin, Atap Kantor Humas Pemkab Ponorogo Ambrol. Kekhawatiran pegawai Sub Bagian Humas dan Pengaduan Masyarakat terkait kondisi kantor mereka terbukti. Teras bagian sisi utara kantor tua tersebut akhirnya roboh. Tiang penyangga teras yang menempel pada dinding tak kuasa menopang. Beruntung, kejadian saat hari libur. Padahal, ruang bagian teras yang roboh tersebut biasa digunakan sembilan pegawai dua sub bagian itu. ‘’Suara keras. Seperti pohon tumbang. Pas saya lihat ternyata kondisi teras sudah jatuh menimpa pagar,’’ kata penjaga malam kawasan kantor pemkab, Mujinono, kemarin (25/9).

Mujiono menyebut robohnya teras sepanjang sepuluh meter dengan lebar satu meter tersebut terjadi Sabtu (24/9) sore. Muji mengaku kaget. Sebab, sedang tidak turun hujan deras maupun angin kencang. Hanya gerimis. Dia yang berada tak jauh dari lokasi langsung mendekat begitu mendengar suara. Kecurigaannya benar terjadi. Teras kantor bersama yang sudah menunjukkan tanda-tanda mengkhawatirkan itu akhirnya roboh jua. Empat tiang penyangga dari kayu yang kelewat lapuk itu memang sudah mengkhawatirkan sejak beberapa lalu. Bahkan, sempat terdengar seperti kayu patah, Rabu (21/9) lalu. ‘’Padahal kemarin itu sudah dibantu tiang penyangga darurat dari bambu. Ternyata tetap tak kuat,’’ ujarnya.

Kasubag Humas Pemkab Ponorogo Setyo Budiono mengaku sudah memprediksi kejadian tersebut. Kekhawatiran muncul saat tiang penyangga pecah beberapa waktu lalu. Akibatnya, bagian teras sisi utara kantornya tersebut turun hingga setengah meter. Beruntung terdapat tiang besi bekas pengait kawat pancang RKPD yang berdiri tepat disamping teras. Robohnya teras tertahan sementara. Budi sempat menambahkan tiang penyangga darurat dari bambu. Namun, tetap tak sebanding dengan beban kayu dan genting diatasnya. ‘’Sudah kami laporkan ke bagian umum dan sudah ditinjau langsung. Tapi ternyata masih kalah cepat dengan robohnya teras,’’ ujarnya sembari menyebut belum pernah direnovasi sejak kali pertama dibangun sekitar 2002.

Budi menambahkan, bakal beda cerita jika kejadian di saat hari aktif. Sebab, bagian teras berbatasan langsung dengan ruang kerja sembilan pegawai di kedua sub bagian tersebut. Bahkan, tiga meja di antaranya berhimpitan dengan dinding. Apalagi dinding berhias jendela kaca. Kekhawatiran terkena pecahan kaca tentu mengemuka. Beruntung kaca jendela tidak pecah. Namun, bukannya tanpa masalah. Budi menyebut kekhawatiran bertambah saat hujan. Bagian yang roboh bisa saja meluas hingga sisi barat. ‘’Kalau tanpa teras air hujan bisa masuk ke dalam. Tiang penyangga bagian barat juga terancam,’’ katanya sembari menyebut tiga meja yang berdekatan dengan dinding terpaksa bakal dipindah sementara. (agi/irw)

 

Diterjang Angin, Atap Kantor Humas Pemkab Ponorogo Ambrol

Sumber : http://www.setenpo.com/2016/09/diterjang-angin-atap-kantor-humas.html