SUKAI HALAMAN INI JIKA ANDA BELUM MENYUKAI :
Bedah Rumah Badegan Ponorogo Oleh TNI dan Masyarakat
Bedah Rumah Badegan Ponorogo Oleh TNI dan Masyarakat

Bantarangin.Net – Bedah Rumah Badegan Ponorogo Oleh TNI dan Masyarakat. Jajaran TNI dari Koramil 07/0802 Kecamatan Badegan, Kabupaten Ponorogo, Jawa Timur semangat bergotong royong memperbaiki kembali rumah Misdi (74 th), warga Dukuh Badegan, Desa Badegan, Kecamatan Badegan, Kabupaten Ponorogo. Seperti diketahui rumah Misdi hampir roboh karena lapuk dimakan usia.

Misdi adalah anggota Veteran yang purna tugas dari kesatuan TNI pada tahun 1985 silam. Mbah Misdi mengaku senang dibantu TNI dalam memperbaiki rumah. “Alhamdulillah, Kawulo remen wonten bantuan perbaikan rumah niki (saya senang dapat bantuan),” ujar Misdi, Selasa (20/9).

Misdi sempat menceritakan jika pernah tugas penerjunan di Timor Timur. “Kami bertugas terakhir di Kodim 0802/Ponorogo sebagi Babinsa,” papar pria beranak 7 ini. Rumah Misdi yang direhab berukuran 7×14 M2.

Danramil 07/0802, Kapten Inf. A. Boaz Noor Sasongko memaparkan jika rehabilitasi berasal dari Kodam V/Brawijaya melalui Kodim 0802/Ponorogo. “Kami dari Koramil Badegan hanya melaksanakan,” tutur Kapten Inf. A. Boaz Noor Sasongko.

Dia menambahkan bahwa rehab rumah Mbah Misdi juga dijadikan sarana untuk memupuk kembali semangat gotong royong diantara warga masyarakat. “Gotong Royong harus tetap hidup dan kita lestarikan sepanjang masa,” bebernya.

Danramil 07/0802 menambahkan semangat warga sekitar Mbah Misdi cukup luar biasa. “Ternyata warga kompak dan rukun bergotong royong untuk menyelesaikan rehab rumah Mbah Misdi,” paparnya.

Boaz juga menjelaskan jika tahun ini hanya 2 kecamatan yang mendapat jatah perbaikan rumah dari Kodam V Brawijaya, yaitu Badegan dan Jenangan. Pria bertubuh tambun ini mengucapkan terima kasih atas semangat gotong royong warga. Perbaikan rehab rumah Mbah Misdi mulai dilaksanakan sejak Minggu (13/9) silam. [nur/metroterkini.com]

 

Bedah Rumah Badegan Ponorogo Oleh TNI dan Masyarakat

Sumber : Setenpo