SUKAI HALAMAN INI JIKA ANDA BELUM MENYUKAI :
Kasat Lantas Ponorogo Razia Pelanggaran Motor Pelaku Kebanyakan Anak-anak
Kasat Lantas Ponorogo Razia Pelanggaran Motor Pelaku Kebanyakan Anak-anak

Bantarangin.Net – Kasat Lantas Ponorogo Razia Pelanggaran Motor Pelaku Kebanyakan Anak-anak. Angka pelanggaran oleh pengendara kendaraan motor roda dua di Ponorogo masih tinggi. Buktinya, saat razia dini hari tadi, Rabu (14/9/2016), dari 45 tilang yang dikeluarkan oleh Sat Lantas Polres Ponorogo, 20 di antaranya anak di bawah umur.

“Kebanyakan hasil razia dini hari tadi pengendaranya adalah anak usia produktif. Anak-anak yang berusia sekolah dan belum memiliki surat ijin mengemudi,” kata Kasat Lantas Polres Ponorogo, AKP Imam Mustolih kepada wartawan.

Imam mengatakan angka 20 pengendara cukup memprihatinkan. Apalagi jika disambungkan dengan angka kecelakaan di wilayah hukum Ponorogo yang masih sangat tinggi.

Dia mengakui, dari Agustus sampai pertengahan September angka kecelakaan mencapai 15 kasus Laka Lantas. “60 persennya adalah pelajar. Mereka seharusnya tidak dibiarkan berkendaraan seorang diri,” tambahnya.

Di sisi lain, 1.600 surat tilang di terbitkan oleh Sat Lantas Polres. Itu hanya dalam waktu dua pekan. Pun dari 1600 tilang tersebut, sebagian besar adalah anak di bawah umur.

Dan, lanjut dia, razia dini hari yang digelar tadi malam merupakan wujud keseriusan Polres Ponorogo menjinakkan angka Laka Lantas di bawah umur. “Kuta meminal mungkin angka Laka Lantas , dari hulu ke hilir,” pungkasnya. (mit/ted)

 

Kasat Lantas Ponorogo Razia Pelanggaran Motor Pelaku Kebanyakan Anak-anak

Sumber : BeritaJatim