SUKAI HALAMAN INI JIKA ANDA BELUM MENYUKAI :

PONOROGO, – Sebuah fenomena terjadi di jembatan Sumber, jembatan penghubung desa Sekaran – Jl. Terate,  kelurahan Purbosuman, kecamatan/kabupaten Ponorogo. Pasalnya, pada Rabu (07/9/2016) dini hari, terjadi kecelakaan tunggal di jembatan gagal proyek ini. Seorang pemuda pengendara  Vega R nyelonong melewati peringatan jalan ditutup dan menghantam pondasi jembatan setinggi satu meter hingga terpental dan terjatuh ke dalam sungai sedalam sekitar lima meter.

Informasi ini diterima kotareyognews.net dari warga sekitar lokasi yang  juga sempet menolong korban. Sekitar pukul 02.00 WIB, di lokasi jembatan jalur alternatif yang gagal proyek tersebut ada seorang pemuda mengendarai Vega R warnag hitam melintasi lokasi teraebut. Beruntung, korban yang diketahui bernama Azis, warga desa Beton, kecamatan Siman kabupaten Ponorogo tidak mengalami luka yang serius.

“Kemarin rabu sekitar pukul 02.00 WIB ada keanehan mas. Seorang pemuda yang membawa sepeda motor dari arah selatan (desa Sekaran) nyelonong terus tidak belok ke barat saat di peremaptan. Padahal ada tulisan disitu ” Jembatan Ditutup”.  Dia bablas keutara dan menghantam (impeng) embong pondasi jembatan hingga terpental dan masuk kedalam sungai sedalam lima meter,”ujar Udin, warga sekitar jembatan Sumber.

Pemuda tersebut awalnya diperkirakan sedang mabuk, namun setelah warga setempat menolongnya ternyata tidak dalam pengaruh miras. Diduga keanehan pada diri pemuda tersebut akibat makluk halus.

“Dia tidak mabuk mas, saya saja kaget saat mau menolongnya. Awalnya saya lihat dia sudah tua, tapi saat sudah di atas ternyata masih bocah usia SMA nan. Dan yang lebih mengherankan, dia terpental ke dalam sungai sedalam lima meter kok tidak mengalami luka serius,” tuturnya.

Diketahui, jembatan Sumber adalah jembatan yang menghubungknan jalur alternatif desa sekaran – Jl. Terate. Jembatan tersebut dibuat sejak tahun 1930 pada zaman Belanda.

Saat ini kembatan tersebut telah dibongkar sejak setahun silam tepatnya awal agustus 2015. Namun sudah saetahun lebih jembatan Sumber ini dibiarkan begitu saja oleh Pemkab Ponorogo. Masyarakat setempat menyebutnya dengan jembatan gagal proyek. (warok)