SUKAI HALAMAN INI JIKA ANDA BELUM MENYUKAI :
2 Pelajar Ponorogo Ini Akhirnya Berangkat Kuliah Ke Al Azhar Mesir
2 Pelajar Ponorogo Ini Akhirnya Berangkat Kuliah Ke Al Azhar Mesir

Bantarangin.Net 2 Pelajar Ponorogo Ini Akhirnya Berangkat Kuliah Ke Al Azhar Mesir. Haru dan bahagia, inilah yang dirasakan 2 palajar asal Ponorogo yang akhirnya bisa berangkat mencari Ilmu ke lembaga pendidikan islam al-Azhar Mesir. Maratus Sholihah dan Ahmad Yasin, demikian nama pelajar tersebut,  tiba di Mesir hari Sabtu yang lalu. Ahmad Yasin berasal dari desa Jonggol kecamatan Jambon sedangkan Maratus Sholihah berasal dari desa Jalen kecamatan Balong.

Keduanya sempat terkendala biaya keberangkatan karena beasiswa dari al-Azhar hanya mencakup biaya kuliah sedang biaya keberangkatan harus dicukupi sendiri. Problem ini kemudian diselesaikan Bupati Ponorogo melalui BAZ (Badan Amil Zakat) sehingga keduanya bisa berangkat ke Mesir.

“Saat berpamitan ke Bapak Bupati, saya dipesan bahwa dalam mencapai cita cita itu diperlukan perjuangan keras. Beliau juga menceritakan bagaimana dulu berjuang dari nol. Intinya Motivasi agar anak muda selalu berjuang” ucap Ahmad Yasin saat dihubungi Ponoragan.Com lewat FB.

“Alhamdulilah,setelah tiba di Mesir hari Sabtu lalu kami mendapat tempat tinggal yang baik. Saya di perumahan saqor sedang maratus di perumahan tumbromli, sama sama di distrik Hay Asyir. Saya mengambil jurusan Dirasah Islamiyah, nanti masih ada ujian tes Tahdid Mustawa Lughoh (penentuan tingkat kelas bahasa). Semoga mendapat nilai baik agar tidak terlalu lama di kelas bahasa dan segera mengikuti mata kuliah reguler” tuturnya di akhir perbincangan. Semoga Sukses Saudaraku. Allah Beserta Kalian.

 

2 Pelajar Ponorogo Ini Akhirnya Berangkat Kuliah Ke Al Azhar Mesir

Sumber : Ponoragan / Setenpo Asli :v