SUKAI HALAMAN INI JIKA ANDA BELUM MENYUKAI :
Terminal Seloaji Milik Pemprov
Terminal Seloaji Milik Pemprov

Bantarangin.Net – Akhir Tahun, Terminal Seloaji Ponorogo Resmi Milik Pemprov. Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Ponorogo resmi akan kehilangan sumber Pendapatan Asli Daerah (PAD) pada akhir tahun 2016 ini. Pasalnya, terminal Seloaji Ponorogo akan berpindah tangan ke Pemerintah Provinsi Jawa Timur (Jatim).

Apalagi setelah mendapat kucuran dana sebanyak Rp 4 Milyar yang kemudian digunakan untuk merombak total terminal type A tesebut. “Akhir tahun sudah resmi menjadi terminal milik provinsi. Otomatis Pemkab Ponorogo tidak memiliki terminal antar kota, antar provinsi lagi,” kata Plt Dinas Perhubungan, Komunikasi, dan Informasi (Dishubkominfo) Ponorogo, Winarko Arief kepada beritajatim.com, Selasa (9/8/2016).

Winarko menambahkan jika sudah milik Pemprov Jatim, PAD yang biasa didapatkan dari terminal pun berkurang. Karena untuk peron penumpang maupun bus yang biasa diterima Pemkab Ponorogo juga beralih ke Pemprov Jatim.

Namun, Winarko tidak mau menyebutkan secara gamblang berapa PAD yang hilang ketika terminal Seloaji diambil alih. “Saya belum memperinci berapa besarannya. Sama halnya berapa persennya juga belum bisa. Karena pembandingnya beda,” katanya.

Sebenarnya, lanjut dia, tidak semua PAD di terminal Seloaji hilang. Karena dari lokasi yang ada sekarang, Pemkab Ponorogo masih mempunyai jatah di sisi Barat. “Kios sebelah barat tetap milik kita. Parkiran mobil atau motor sisi barat juga milik Ponorogo. Termasuk peron bus dalam kota,” terangnya.

Tidak hanya PAD saja yang berkurang. PNS Dishubkominfo kabupaten Ponorogo yang biasa tugas di terminal Seloaji pun berpindah status kepegawaiannya menjadi PNS Provinsi Jatim.

Winarko menjelaskan setidaknya ada 11 PNS Dishubkominfo kabupaten Ponorogo yang akan beralih status. “Dan itu wajib jadi PNS Provinsi Jatim, jika tidak mau malah akan disanksi,” katanya.

Sementara, kepala UPTD Terminal Seloaji Ponorogo, Guritno, mengatakan, tidak masalah jika harus dipindah status kepegawaiannya. “La mau gimana lagi? Terminal juga akan beralih ke provinsi. Ya kami yang ada di terminal pun harus pindah,” terangnya.

Di sisi lain, pantauan beritajatim.com memang untuk pembangunan terminal Seloaji sudah hampir selesai. Beberapa parkiran bus yang calonnya milik Pemprov sudah terlihat megah. Berbeda dengan lahan milik Pemkab Ponorogo terlihat tidak terurus. (mit/kun)

 

Terminal Seloaji Milik Pemprov

Sumber : beritajatim.com