SUKAI HALAMAN INI JIKA ANDA BELUM MENYUKAI :
Nissan BladeGlider
Nissan BladeGlider

Bantarangin.Net – Mobil Sport Listrik Nissan BladeGlider. Nissan akhirnya mengeluarkan mobil sport listrik konsep, BladeGlider, untuk menjajal jalan aspal yang selama ini hanya jadi pajangan. Meski masih prototipe, namun ini menunjukkan komitmen Nissan dalam menghasilkan mobil masa depan, dengan zero emisi dan otonomos.

Mengutip Autoguide, Jumat (5/8/2016) BladGlider bukan lagi mobil konsep yang hanya dipajang, tetapi sudah dijajal di jalan sungguhan. Mobil dengan pengemudi berada di tengah ini menyandang status electric vehicle (EV).

Awalnya, dunia mengenal mana BladeGlider, saat diperkenalkan pada Tokyo Auto Show pada 2013 sebagai mobil konsep. Kecepatan puncak mobil ini dipatok pada 115 mil per jam. Lalu BladeGlider punya perfom bisa bisa melesat 0-62 mil per jam, dalam waktu kurang dari 5 detik.

Dua prototipe BladeGlider akan menghabiska waktunya untuk dipajang pada Olimpiade di Rio de Janeiro . Tidak hanya dipajang, tapi Nissan memberi kesempatan untuk tamu VIP dan wartanv untuk bnisa menjajalna.

Darryl Scriven, Project Lead Designer, Nissan Desain Europe merasa sangan senang dan bangga akan hadirnya BladeGliger. Dari yang hanya sketsa gambar di menjadi sebuah kenyataan yang luar biasa.

“Proyek ini ini memiliki sebuah kesempatan yang sagat berharga, sampai akhirnya bisa menjadi kenyataan. Kami menyebutnya fantasy to heality,” ucap Scriven.

Mobil Sport Listrik Nissan BladeGlider