SUKAI HALAMAN INI JIKA ANDA BELUM MENYUKAI :
Rumah Wabup Ponorogo Jadi Target Maling
Rumah Wabup Ponorogo Jadi Target Maling

Bantarangin.NetRumah Wabup Ponorogo Jadi Target Maling. Rupanya maling di Ponorogo sudah mulai berani. Tidak hanya menjarah rumah orang biasa saja, bahkan mulai merambah aset VIP milik Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Ponorogo.

Buktinya, rumah dinas wakil Bupati (Wabup) Ponorogo yang berada di Tambakbayan Ponorogo hampir kebobolan, Jumat (5/8/2016) dini hari. Bahkan sempat terjadi adu jotos antara penjaga malam, Imam dengan maling.

Dari data yang dihimpun beritajatim.com, setidaknya ada tiga maling yang mau membobol rumah dinas tersebut. Kemungkinan besar mereka lewat dari jendela belakang.

Namun sebelum sampai menguras habis barang di rumah dinas tersebut, sudah kepergok penjaga malam. Karena kehabisan akal, salah satu maling melayangkan jotosan ke perut Imam. “Jadi sempat jotos perut saya dulu. Baru mereka kabur lagi melalui pagar belakang,” kata Imam kepada wartawan.

Dia mengaku tidak bisa bergerak lagi. Pasalnya saat adu jotos dan mengenai perutnya, dia langsung jatuh tanpa melakukan perlawanan.

Diakui, kali ini merupakan kejadian kedua. Rumah dinas wabup juga sempat akan digasak maling sebelum puasa lalu. “Ini kejadian yang kedua, tapi lagi-lagi gagal,” terangnya.

Dia mengakui agak kesusahan juga mengontrol seluruh isi rumah Wabup. Karena memang tidak terpasang CCTV. “Jadi orang luar yang masuk ke rumdis Wabup Ponorogo, dipastikan enak karena tidak ada pengawasan. Karena memang tidak ada cctv,” katanya.

Imam memprediksi si maling akan menggasak motor miliknya. Karena saat tertangkap basah, posisi maling di garasi depan.

Sementara Kepala Bagian (Kabag) Umum Pemkab Ponorogo, Supriyadi, mengaku bahwa aset-aset rumah dinas pejabat Pemkab Ponorogo tidak ada CCTV. “Saya akui jika CCTV tidak semua terpasang. Yang ada CCTV hanya di lantai delapan saja. Lainnya tidak ada,” tambah Supriyadi. Dia menuturkan, rencananya akan ada pemasangan CCTV. Akan tetapi menunggu dana. (mit/kun)

 

Rumah Wabup Ponorogo Jadi Target Maling

Sumber : beritajatim.com