SUKAI HALAMAN INI JIKA ANDA BELUM MENYUKAI :
Ikan Berkepala Buaya Tertangkap di Sungai Bengawan Madiun
Ikan Berkepala Buaya Tertangkap di Sungai Bengawan Madiun

Bantarangin.Net  Ikan Berkepala Buaya Tertangkap di Sungai Bengawan Madiun. Ikan dengan panjang satu meter dan berkepala buaya hebohkan warga Madiun. Konon ikan aligator yang biasa hidup di Benua Amerika tersebut muncul dan ditangkap warga di Sungai Bengawan Madiun.

Warga Desa Jogobayan Nglames, Kabupaten  Madiun tiba – tiba heboh dan mendadak ramai berbondong – bondong menuju salah satu rumah milik warga setempat. Pasalnya, ada seekor ikan berukuran panjang sekitar 1 meter berhasil ditangkap Samsudin, saat menjaring ikan di Sungai Bengawan, tak jauh dari tempat tinggalnya.
Namun yang membuat heboh, bukan lantaran ukuran panjang ikan tersebut, namun lantaran kepala ikan tersebut tergolong aneh dan langka, yakni berwujud seperti kepala buaya, yang bergigi tajam.
Awalnya, Samsudin sedang menjaring ikan di Sungai Bengawan Madiun Selasa siang (20/7). Namun di saat menjaring tiba – tiba, jaringnya bergerak- gerak dan kemudian diangkatnya. Kontan yang nongol justru kepala ikan, seperti buaya. Di saat diangkat dan tidak ada perlawanan, ikan tersebut diangkat dan dibawa pulang. Menurutnya, hal seperti ini baru kali pertama ditemui, selama mencari ikan di Sungai Bengawan Madiun .
Dengan adanya tangkapan ikan aneh tersebut, warga yang mendengar langsung berbondong – bondong menonton dan menyaksikan lebih dekat. Menurut warga, hal ini sangat langka ada ikan yang berbobot sekitar 10 kilogram dengan panjang 1 meter, dengan kepala buaya seperti itu di Sungai Bengawan Madiun.
Sementara diketahui ikan berkepala buaya atau biaasa dikenal ikan alligator ini, sebenarnya berasal dari Benua Amerika dan masuk di Indonesia sebagai ikan hias. Ikan ini memiliki kepala serta gigi tajam mirip dengan buaya, sedangkan badannya seperti ikan. Ikan ini merupakan ikan predator pemakan ikan – ikan yang lebih kecil, panjangya bisa mencapai 2 meter dengan berat bisa mencapai  100 kilogram.(end)
Ikan Berkepala Buaya Tertangkap di Sungai Bengawan Madiun
Sumber : Pojok Pitu