SUKAI HALAMAN INI JIKA ANDA BELUM MENYUKAI :
28 Remaja & Cabe-cabean Pesta Miras Diamankan
28 Remaja & Cabe-cabean Pesta Miras Diamankan

Bantarangin.Net – 28 Remaja & Cabe-cabean Pesta Miras Diamankan. DEPOK (Pos Kota) – Aparat Polresta Depok berhasil mengamankan belasan remaja dan cabe-cabean kelompok angkot “Sexy” sedang pesta minuman keras, serta sejumlah botol minuman keras dari hasil operasi cipta kondisi.

Operasi dipimpin Kepala Bagian Operasional (Kabag Ops) Polresta Depok, Kompol Agus Widodo,  didampingi Pamenwas AKP Susi serta Kasipropam AKP Subandi dibantu 200 personil gabungan TNI dan Pokdarkamtibmas dalam menjaga kamtibmas selama Ramadhan melakukan patroli rutin antisipasi gangguan kamtibmas.

Dari sejumlah Polsek yang menggelar razia seperti Pancoran Mas dan Beji berhasil mengamankan 28 orang remaja dan ABG “cabe-cabean” sedang pesta minuman keras dan mojok di warung gelap.

“Kita juga mengamankan 32 pengendara motor baik itu hanya dibina bahkan motornya diamankan ke Polsek karena melanggar surat-surat dan motor sudah dimodifikasi untuk balap,”ujar Kapolresta Depok,  AKBP Harry Kurniawan kepada Pos Kota, Minggu (26/6) subuh.

Mantan Kapolres Subang dan Kuningan ini mengaku, selain itu puluhan botol minuman keras masih dijual sembunyi-bunyi di bulan Ramadhan berhasil disita di daerah Limo.

“Miras berbagai merek ini kita sita dari pedagang jamu yang dijual secara diam-diam. Meski sudah ada perda larangan miras dari pemerintah kota, apalagi selama ramadhan menjelang lebarang dilarang menjual miras masih saja pedagang membandel,”katanya.

Kepada 28 remaja dan cabe-cabean yang diamankan petugas Polsek Pancoran Mas dan Beji, lanjut Kapolres, akan dilakukan pembinaan dan pemanggilan orang tua.

“Anak-anak tanggung baru gede ini kedapatan anggota ada yang sedang minum-minuman keras dalam angkot serta sedang mojok di warung gelap diatas jam menjelang subuh. Mereka kita beri pembinaan,”ungkap perwira jebolan Akpol 1995 ini.

ANTISIPASI

Aksi kejahatan penyerangan geng motor yang lagi marak belakang ini di sejumlah wilayah termasuk Depok sendiri. Menjadi perlu diwaspadai dan dijaga ketat aparat kepolisian khususnya Polresta Depok menjelang lebaran.

“Aksi geng motor saat ini sudah meresahkan. Pelakunya berasal dari luar Depok misal Bogor. Untuk itu kita antisipasi dengan melakukan patroli stationer (mobile) pembubaran tongkrongan komunitas motor diseluruh wilayah khususnya sepanjang Margonda yang banyak tongkrongan komunitas motor,”kata Kapolres AKBP Harry Kurniawan.

Selain itu antisipasi kejahatan pencurian rumah kosong (rumsong), menurut Kapolres juga perlu diantisipasi mendekati lebaran banyak orang yang mengalami peningkatan kebutuhan sehingga mencari jalan pintas untuk mencuri.

“Sasaran rumsong mendekati lebaran dan sesudahnya sangat rawan. Pelaku mengincar rumah yang ditinggal kosong oleh pemiliknya karena mudik,”ungkapnya.

Kapolres menghimbau kepada masyarakat untuk mau melaporkan rumah yang akan ditinggal kosong karena mudik kepada perangkat RT dan langsung didata anggota binmas di masing-masing wilayah untuk melakukan sambang door to door.

“Daerah rawan rumsong di seputar wilayah Beji, Cimanggis, serta Pancoran Mas karena banyak pemukiman,”tutupnya.
(angga/sir)