SUKAI HALAMAN INI JIKA ANDA BELUM MENYUKAI :
Jambret Dibekuk Pengojek Online di Tanah Abang
Jambret Dibekuk Pengojek Online di Tanah Abang

Bantarangin.Net – Jambret Dibekuk Pengojek Online di Tanah Abang. JAKARTA (Pos Kota)- Aksi kejahatan semakin marak, satu dari dua bandit sudah puluhan kali menjambret beraksi di Jalan KH Mas Mansyur, Tanah Abang, Jakarta Pusat, dibekuk pengojek online, Sabtu (25/6) malam.

“Pelaku bandit spesialis jambret dan sudah keluar masuk tahanan,” papar Kasubag Humas Polres Metro Jaklarta Pusat Kompol Suyatno.

Kini bandit yang ketangkap itu berinsial T Bin Malik, 48, kelompok Tanah Abang, berhasil dibekuk lalu diamankan bersama sepeda motor Suzuki Satria tanpa plat nomer, dari tangan pria itu juga disita tas hitam berisi uang Rp 200 ribu serta KTP dan HP milik Azwani,36, wanita yang jadi korban, sedang  Pelaku lainnya SW, lolos naik angkot.

“Ya benar pelaku yang ketamgkap itu sudah pernah mendekam dibalik jeruji Polsek Metro Tanah Abang, dan pernah juga ditahan di Jaksel dan Jaktim. Mereka banyak jaringannya,” tegas Kanit Reskrim Polsek Metro Tanah Abang Kompol Mustakim,SH,MH.

Sekitar pukul 20:30, korban Azwani,36, naik ojek online yang dikemudikan Muhidin. Korban naik dari kawasan Lokasari, Tamansari, Jakbar, mau menuju rumah di Jalan Bendungan Hilir. Disaat korban bersama ojek melintas di tempat kejadian dan persis keluar dari terowongan Jl KH Mas Mansyur, dua pria berboncengan sepeda motor sempat mepet tapi dihiraukan pengojek dan motor terus melaju.

MEMEPET

Namun betapa kagetnya, ketika masih di lokasi suasana agak sepi tiba-tiba bandit jalanan itu mepet wanita lagi naik ojek hingga motor pengojek mendadak berhenti, dan disaat itulah, satu pelaku yang dibonceng berinsial T, langsung menarik tas wanita itu hingga putus. Begitu tas sudah berpindah tangan, pengojek bersama korban segera menguber sambil meneriaki rampok…rampok.

Namun naas ketika mendekati perlintasan rel kereta api, jalanan mulai padat hingga penjahat tersendat menyalib kendaraan yang ada di depan. Pada itulah, pengojek bersama korban berteriak dan pelaku saat mendekati perlintasan rel kereta tiba-tiba ditabrak dari belakang hingga salah satu pelaku yang dibonceng jatuh.

Tak pelak lagi, pengojek dibantu pengojek online lainnya segera membekuk pelaku, dan massapun mengamuk hingga satu pelaku yang dibonceng itu jadi bulan-bulanan warga. Karena sakin kesal dan fokus pada satu pelaku yang ketangkap hingga membuat satu pelaku berinsial SW, lolos dari kerumunan warga.

Kini pelaku yang ketangkap bersama barang bukti tas dan HP milik korban ditemukan polisi berikut sepeda motor tanpa plat nomer yang dipakai beraksi juga diamankan. “Dari catatn di kepolisian ternyata bandit jambret tergolong sadis, mereka tidak segan-segan menikam korban,”tegas Kompol Mustakim.

(silaen/sir)