SUKAI HALAMAN INI JIKA ANDA BELUM MENYUKAI :
Bapak Bejat Mengajak Anak Untuk Memperlancar Aksi Pencurian
Bapak Bejat Mengajak Anak Untuk Memperlancar Aksi Pencurian

Bantarangin.Net – Bapak Bejat Mengajak Anak Untuk Memperlancar Aksi Pencurian. Ponorogo, Residivis pencurian dengan pemberatan (curat) didor oleh anggota Resmob Polres Ponorogo di tempat persembunyiannya Desa Biting, Purwantoro Wonogiri di rumah istri mudanya.

Adalah Hendrianto Gunawan (42) warga yang tinggal di desa Biting Purwantoro terpaksa dilumpuhkan dengan timah panas oleh petugas kepolisian polres Ponorogo, Sabtu (18/06/2016) pagi, sekitar jam 3.00 WIB. Hendrianto ditangkap oleh kepolisan setelah diduga beberapa kali menjadi pelaku pencurian didaerah Ponorogo dan sekitarnya.

Menurut Kanit Buser Polres Ponorogo, IPTU Agus Wibowo, mengatakan pelaku memang sudah menjadi DPO lama. Ini terkait dengan aksinya di beberapa tempat di Kabupaten Ponorogo.

Hasil lidik dari Polres Sebelumnya, Jum’at (17/06/2016) Pelaku sempat beraksi dengan menggasak sejumlah Hand Phone disalah satu tempat latihan beladiri di desa Tonatan, Ponorogo. Pelaku bersama dua orang anaknya yang masih berusia sekitar 10 Tahun berpura-pura hendak mendaftar ditempat latihan beladiri tersebut. Sementara 2 anaknya membuat sibuk pelatih beladiri, Pelaku menggasak sejumlah Hand Phone milik peserta latihan. Kejadian tersebut kemudian dilaporkan ke Polisi, dan segera ditindak lanjuti oleh pihak kepolisian.

Berdasarkan penulusuran dan penyelidikan yang dilakukan, Tak menunggu lama Unit Resmob Polres Ponorogo segera bergerak dan menyergap Pelaku. Dalam upaya penangkapan pelaku, petugas kepolisian terpaksa melumpuhkan pelaku dengan menyarangkan timah panas dikakinya sebab tembakan peringatan tak dihiraukan oleh Pelaku yang berusaha untuk kabur.

Menurut pengakuan, tersangka sudah lebih dari 7 kali beraksi di Ponorogo, Madiun dan Magetan

Sementara, pelaku residivis, Hendriyanto Gunawan, mengatakan dia tidak ada komplotan. Dia hanya mengajak dua anaknya mempelancar aksinya. Akibat aksinya, kini Hendrianto harus mempertanggung jawabkan perbuatannya dihadapan hukum.

 

Bapak Bejat Mengajak Anak Untuk Memperlancar Aksi Pencurian

Sumber : Setenpo

www.setenpo.com/2016/06/berusaha-kabur-saat-hendak-ditangkap-residivis-curat-didor-anggota-resmob-polres-ponorogo.html