SUKAI HALAMAN INI JIKA ANDA BELUM MENYUKAI :
Penjambretan Ponorogo, Polisi Tangkap Penadah HP Jambretan
Penjambretan Ponorogo, Polisi Tangkap Penadah HP Jambretan (Ilustrasi)

Bantarangin.Net – Penjambretan Ponorogo, Polisi Tangkap Penadah HP Jambretan. Ponorogo, Anggota Polres Ponorogo menangkap tersangka penadah hasil jambret di Kota Reog, Sabtu (11/6/2016) sekitar pukul 14.00 WIB. Penadah hasil jambret itu berinisial BAM, 26, warga Bungurasih, Waru, Sidoarjo.

Kasubag Humas Polres Ponorogo, AKP Harijadi, mengatakan pelaku mengaku bertransaksi jual beli handphone merek Samsung di Terminal Purabaya, Sidoarjo, Senin (30/5/2016) sekitar pukul 16.00 WIB.

Harijadi menuturkan pada hari yang sama telah terjadi penjambretan di Jl. Thamrin, Ponorogo, sesuai dengan laporan LP/194/V/2016 dengab korban Ani Suprapti, warga Jl. Thamrin, Ponorogo.

Pelaku mengaku membeli barang tersebut dari seorang pria dengan badan agak gemuk, kulit kuning, rambut belah tengah, dan agak brewokan.

Pelaku membeli HP dari pria tak dikenal itu seharga Rp600.000 dan akan dijual lagi dengan harga Rp775.000. Sehingga, pelaku bakal mendapat keuntungan senilai Rp175.000 dari menjual HP itu.

“Polisi sebelumnya curiga dengan pelaku. Kemudian polisi melakukan penangkapan, dan saat dimintai keterangan HP yang baru dibeli dari seorang pria itu diduga merupakan hasil jambret yang terjadi di Ponorogo beberapa waktu lalu,” jelas dia dalam siaran pers yang diterima Madiunpos.com, Senin (13/4/2016).

Harijadi menambahkan pelaku berniat menjual kembali HP itu, namun sebelum dijual polisi sudah menangkap pelaku di rumahnya di Bungurasih.

Setelah HP tersebut dilihat polisi dan identik dengan HP milik korban penjambretan di Ponorogo akhirnya pelaku dibawa ke Mapolres Ponorogo untuk dimintai keterangan lebih lanjut.

Menurut Harijadi, penangkapan penadah barang hasil jambret ini menjadi titik awal pengungkapan tindak pidana penjambretan yang kerap terjadi di Kota Reog.

“Ini masih menjalani penyelidikan lebih lanjut. Pelaku ini hanya untuk satu barang bukti saja yaitu penjambretan di Jl. Thamrin,” jelas dia.

Penjambretan Ponorogo, Polisi Tangkap Penadah HP Jambretan

Sumber : MadiunPos

http://www.madiunpos.com/2016/06/13/penjambretan-ponorogo-beli-hp-jambretan-warga-sidoarjo-ditangkap-polisi-728483