SUKAI HALAMAN INI JIKA ANDA BELUM MENYUKAI :
Lenovo CPlus Dengan Layar Fleksibel Bisa Ditekuk
Lenovo CPlus Dengan Layar Fleksibel Bisa Ditekuk

Bantarangin.Net – Lenovo CPlus Dengan Layar Fleksibel Bisa DitekukLenovo CPlus menjadi salah satu gadget tercanggih yang diperkenalkan pada ajang Lenovo Tech World 2016 yang berlangsung di San Francisco. Yang unik dari smartphone ini ialah memiliki layar fleksibel yang membuatnya berubah menjadi perangkat wearable device dengan cara ditekuk ataupun ditekan. Pemakaian teknologi layar fleksibel sebelumnya telah diperkenalkan oleh Samsung, LG, dan Nokia, sehingga dimasa depan akan semakin banyak smartphone yang mengadopsi teknologi serupa.

Untuk saat ini, Lenovo CPlus belum memasuki tahap produksi, sehingga belum siap dipasarkan. Namun kabarnya, perangkat ini akan hadir dengan layar berukuran besar dan kecil yang nantinya bisa ditekuk menjadi sebuah gelang ataupun jam tangan. Teknologi yang dipakainya memang sangat canggih, dan membuat perangkat ini semakin dinantikan kehadirannya. Masih dibutuhkan waktu cukup lama agar Lenovo CPlus bisa diproduksi secara masal, jadi sobat deteknokers harus bersabar menantikannya.

Dilansir dari cnet, Lenovo CPlus yang diperkenalkan pada ajang Lenovo Tech World 2016 memiliki layar fleksibel berukuran 4.26 inci dan menjalankan sistem operasi Android. Kabarnya akan tersedia 12 pilihan warna berbeda yang nantinya bisa di sesuaikan dengan selera penggunanya. Selain itu, Lenovo juga memperkenalkan tablet bernama Lenovo Folio yang sama-sama mengusung layar fleksibel. Tablet tersebut memiliki layar yang bisa ditekuk, sehingga memudahkannya dibawa dan dimasukan kedalam tas.

Teknologi layar fleksibel akan terus berkembang sampai teknologi tersebut mampu diproduksi secara masal. Kabarnya Samsung akan terlebih dahulu memasarkan smartphone dengan layar fleksibel yang diberi nama  ‘Project Valley’. Perangkat tersebut kabarnya akan diperkenalkan pada ajang Mobile World Congress 2017 yang berlangsung di Barcelona pada bulan Februari mendatang. Apabila terbukti benar, berarti Lenovo akan tertinggal satu langkah dari Samsung yang terlebih dahulu memasarkan smartphone berlayar fleksibel.

Persaingan smartphone ditahun 2017 akan semakin sengit, karena masing-masing vendor akan memamerkan teknologi terbarunya. Namun Lenovo patut berbangga, karena mereka terlebih dahulu merilis smartphone dengan teknologi Augmented Reality, yaitu Lenovo Phab 2 Pro. Walaupun tak secanggih Lenovo CPlus, namun Lenovo Phab 2 Pro menawarkan teknologi baru yang mampu menggabunggkan konten virtual dengan dunia nyata. Bagaimana, apakah sobat tertairk mencicipi kehebatan salah satu perangkat cangih buatan Lenovo tersebut ?