SUKAI HALAMAN INI JIKA ANDA BELUM MENYUKAI :
Sekarang Anda Bisa Kutip Pesan Langsung di WhatsApp
Sekarang Anda Bisa Kutip Pesan Langsung di WhatsApp

Bantarangin.Net – Sekarang Anda Bisa Kutip Pesan Langsung di WhatsApp. Sekarang, Anda dapat mengutip pesan yang hendak dibalas pada WhatsApp. Fitur ini akan sangat berguna saat Anda sedang melakukan group chat dengan teman atau keluarga Anda.

Sayangnya, saat ini, fitur ini tampaknya belum bisa digunakan oleh semua orang.

Seperti yang disebutkan oleh Engadget, fitur ini pertama kali muncul kurang lebih satu hari lalu sebagai  percobaan untuk versi beta WhatsApp, lebih tepatnya v.2.16.118.

Namun, kemudian, diketahui bahwa v.2.16.6 dari WhatsApp untuk Android dan iOS sudah memungkinkan penggunanya untuk mengutip sebuah pesan orang lain. Satu hal yang aneh adalah karena tidak adanya update pada aplikasi WhatsApp biasa.

Menurut NDTV dan beberapa sumber lain, aplikasi yang dinaungi Facebook ini telah mulai membiarkan fitur mengutip pesan ini ke masyarakat luas. Karena itu, kemungkinan, sebagian dari Anda dapat menggunakan fitur ini.

Untuk tahu apakah Anda dapat menggunakan fitur baru ini, Anda cukup menekan sebuah pesan yang ingin Anda kutip selama beberapa detik hingga muncul pop up.

Biasanya, Anda akan melihat ikon bintang, tempat sampah, copy dan forward. Di samping ikon tersebut ada opsi baru yang terlihat seperti tanda panah yang identik dengan balas pesan.

Pilih ikon tersebut dan pesan yang hendak Anda kutip akan muncul di atas pesan Anda.

Nama pengirim pesan yang dikutip akan hadir dengan warna sesuai dengan yang diusungnya pada group chat. Pengguna lain pada percakapan grup juga dapat mengutip pesan tersebut kembali.

Sementara itu, pengguna yang mengetuk lampiran jawaban akan diarahkan ke percakapan asal. Pesan orisinal akan ditandai dengan warna biru untuk memudahkan pengguna lain memahami koneks kutipan orisinal dan jawabannya.

Terdapat dua cara untuk memeriksanya, yaitu menjadi penguji versi beta dengan mengakses Google Play Store. Jika Anda tidak bisa melakukan hal ini, coba hapus dan memasang ulang aplikasi WhatsApp, atau Anda bisa menunggu beberapa hari ke depan untuk mendapatkan fitur baru ini.