SUKAI HALAMAN INI JIKA ANDA BELUM MENYUKAI :
    Alami Kecelakaan Kerja, TKI Asal Indramayu Tewas di TaiwanAlami Kecelakaan Kerja, TKI Asal Indramayu Tewas di Taiwan tki indramayu tewas di taiwan

Bantarangin.Net – Alami Kecelakaan Kerja, TKI Asal Indramayu Tewas di Taiwan. Tenaga kerja Indonesia asal Kabupaten Indramayu, Hasrul Anam  dilaporkan meninggal di tempat kerjanya di Taiwan. Rencananya akan dipulangkan ke Indonesia pada Rabu (15/6/2016). Informasi yang dihimpun Tribun, Hasrul merupakan TKI yang tinggal di RT 8/1 Desa Juntikebon, Kecamatan Juntinyuat, Kabupaten Indramayu.

Hasrul berangkat ke Taiwan atas kemauan sendiri, 21 September 2015 dan bekerja di pabrik pembuatan kawat. Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Pol Yusri Yunus, mengatakan, keluarga korban mendapatkan laporan jika Hasrul mengalami kecelakaan kerja ketika sedang bekerja pada Selasa (31/5/2016) sekitar pukuk 18.00 WIB.

Meski mendapatkan perawatan di RS Taiwan, nyawa Hasrul tak bisa diselamatkan dan dinyatakan meninggal Rabu (1/6/2016).  “Setelah dipastikan meninggal, agen menghubungi ayah korban untuk memberitahukan hal tersebut,” ujar Yusri melalui pesan singkatnya, Minggu (12/6/2016).

Berdasarkan informasi, korban tiba-tiba terjatuh pingsan ketika sedang bekerja. Kemudian kepalanya terbentur benda keras sehingga tak sadarkan diri. Setelah kejadian itu, keluarga korban menghubungi istrinya yang juga kerja di Taiwan sebagai asisten rumah tangga. “Kemudian istri korban juga memastikan kabar tersebut ke RS diTaiwan. Setelah dicek di RS benar adanya korban kecelakaan kerja di pabrik atas nama Hasrul Anam,” ujar Yusri.

Berdasarkan hasil pengecekan fisik, ujar Yusri, tidak ditemukan tanda-tanda bekas penganiayaan. Sejauh ini jasad Hasrul masih berada di Taiwan dan dalam persiapan pemulangan ke Indonesia.”Pihak keluarga menerima dan menyadari meninggalnya korban adalah musibah,” ujar Yusri. (cis)

 

Alami Kecelakaan Kerja, TKI Asal Indramayu Tewas di Taiwan

Sumber : TribunNews

http://www.tribunnews.com/internasional/2016/06/12/alami-kecelakaan-kerja-tki-asal-indramayu-tewas-di-taiwan?page=3