SUKAI HALAMAN INI JIKA ANDA BELUM MENYUKAI :
Vespa LXV150 3V 2016
Harga Vespa LXV150 3V 2016

Bantarangin.Net  Spesifikasi Dan Harga Vespa LXV150 3V 2016SPESIFIKASI DAN HARGA VESPA LXV 150 3V, Vespa merupakan kendaraan roda dua yang sangat terkenal di dunia otomotif. Brand internasional ini lahir sejak tahun 1946 dibawah perusahaan induk induk Piaggio & Co. SpA yang berkantor pusat di Pontedera, Italia.

Guna mempertahankan eksistensinya di dunia otomotif, Piaggio memproduksi salah satu variannya yang diberi nama Vespa LXV 150 3V. Motor skutik ini sekaligus menambah daftar anggota keluarga Vespa sejak berdiri di era ‘40an. Motor berjenis matik yang lahir di era modern ini seakan menjawab kritikan yang mengatakan desain motor Vespa sekarang ini tidak klasik lagi.

DESAIN

Vespa LXV 150 3V dirancang untuk menjawab kritikan tersebut, dimana desainnya dibuat seperti era tahun ‘60an dengan berbagai penyesuaian teknologi dan tuntutan zaman yang serba modern dan instan. Konsepnya megusung desain vintage mulai dari dasbor, lampu, jok hingga ke rak belakang.

Pada bagian depannya, desain lampu dibuat membulat dengan setang kemudinya dibiarkan telanajang tanpa penutup. Dihadirkan pula windshield berukuran kecil diatas lampu utama sehingga melindungi pengendara dari sapuan angin sekaligus mempercantik tampilannya. Untuk mempertegas kesan klasik dan retro, desain kaca spionnya juga didesain membulat.

Untuk mengembalikan memori di tahun ‘60an, pada bagian jok Vespa LXV 3V dibuat terpisah antara pengemudi dan penumpang. Model jok terpisah ini persis Vespa keluaran tahun ‘60an dan sangat jarang ditemui pada Vespa era modern sekarang ini.

Pada bagian belakangnya ditanamkan rak untuk menambah kesan old skul seperti jaman dulu. Material bahan rak ini dibuat dari logam yang dilapisi krom.

Guna menunjang keamanan dan keselamatan selama berkendara Vespa LX 125 dibekali dengan breaking system standard, yaitu rem belakang tromol dan rem depannya menggunakan cakram tunggal. Pada bagian roda bannya dipasangkan ban berjenis tubeless di bagian depan dan belakang.

MESIN

Walaupun tampilan luarnya dibuat klasik, namun Vespa LXV 150 3V dibekali dengan mesin berteknologi modern. Motor matik ini dibekali mesin berkapasitas 150 cc, 3 katup, SOHC, 4 langkah catalytic Hi-PER4.

Tenaga maksimal yang dihasilkan oleh mesin tersebut mencapai 8.9 kW pada 8,000 rpm dan torsi puncak 11.8 Nm pada 6,250 rpm yang dipadukan dengan sistem transmisi teknologi CVT otomatis. Motor matik ini dibekali pula dengan teknologi ECU free wheel electric stater.

Vespa LXV 150 3V telah dibekali sistem suplaian bahan bakar teknologi Fuel Injection sehingga gas buangnya ramah terhadap lingkungan dan hemat penggunaan bahan bakar. Konsumsi bahan bakarnya dikalim mencapai 55 km untuk setiap liternya dalam berkendara kondisi normal dengan kapasitas tangki bahan bakar sebesar 7,5 liter.

HARGA

Vespa LXV 150 3V dijual dengan harga Rp 36.800.000 dengan status On The Road dengan pilihan warna Espresso dan Portofino Green. Harga tersebut diambil pada bulan Mei 2015

Vespa LXV 150 3V ini disiapkan untuk bermain di segmen skutik premium dengan mengusung model yang ikonik.

DETAIL SPESIFIKASI VESPA LXV 150 3V

MESIN

Mesin L.E.M. dengan 4 langkah silinder tunggal
Sistem Pengapian Injeksi
Kapasitas 154.8cc
Daya Maksimum 8.7 kW / 7,500 rpm
Torsi Maksimum 12 Nm / 5,000 rpm
Sistem Pendinginan Udara
Transmisi CVT dengan pengatur torsi
SASIS
Suspensi Depan Lengan tunggal dengan pegas helical dan peredam kejut tunggal aksi ganda
Suspensi Belakang Peredam kejut tunggal dengan pegas hidrolis aksi ganda dan 4 pilihan pengaturan
Rem Depan Cakram
Rem Belakang Tromol
Ban Depan Tubeless 110/70 – 11″
Ban Belakang Tubeless 120/70 – 10″
DIMENSI
Panjang 1.770 mm
Lebar 705 mm
Tinggi keseluruhan
Jarak Sumbu Roda 1.280 mm
Kapasitas Tangki 7.5 L
Berat Kosong
Emisi Euro 3