SUKAI HALAMAN INI JIKA ANDA BELUM MENYUKAI :
Kawasaki Ninja 250R 4 Silinder
Kawasaki Ninja 250R 4 Silinder

Bantarangin.Net Harga Kawasaki Ninja 250R 4 Silinder Dibanderol 90 Jutaan. Isu panas menyangkut Honda CBR250RR dua-silinder nampaknya bikin kompetitor panas. Ya panas ya gelagapan, barangkali begitu. Maklum segmen motorsport 250cc saat ini jadi salah satu lapak anget buat penjualan Kawasaki di Indonesia.

Bicara soal lapak ini jadi panjang ceritanya. Tapi ngomong-ngomong apa kabar Kawasaki Ninja 250R 4-Silinder?? Setelah rumor itu lama tenggelam, sekarang dibangkitkan kembali dengan teknik edo tensioner. Barangkali biar jadi Hot Threads seperti di Kaskus? Ahh sudah lah. hehehe…

Dilansir dari blog 7Leopold7, Ninja 250 4-silinder dikabarkan sudah dites secara tertutup oleh pihak Kawasaki Motor Indonesia (KMI). Infonya test ride yang digelar secara tertutup ini melibatkan komunitas rider Kawasaki yang tentu bukan sembarang orang. Karena KMI disebut-sebut minta umpan balik dari sang tester rahasia itu. Adapun pengujiannya dilakukan KMI di trek pendek.

Masih menurut sumber yang sama, Kawasaki Ninja 250 4-silinder akan hadir dengan spek paling tinggi di kelasnya dengan penggunaan frame twin-spar dan suspensi depan upside-down (USD). Jelas sekali untuk bersaing dengan sang dual sound CBR250RR yang juga bakal pakai shock USB, ehh USD. Pasti mantabbb tuh raungan mesinnya?

“Test dilakukan di lintasan pendek. Saat idle, suara khas 4 silinder terdengar rapat pada mid tone (tidak ngebass). Saat revving up, suara langsung melengking tinggi secara cepat, membuat darah berdesir. Tarikan pada saat RPM bawah terasa lambat. Namun, RPM ringan berkitir naik dan motor kemudian cepat melesat dari RPM medium ke atas”,seru om Leopold.

Jika info ini memang benar adanya, besar harapan Kawasaki Ninja 250R 4-Silinder bisa meluncur pada tahun 2017 mendatang atau beberapa bulan setelah peluncuran All-New CBR250RR di Indonesia.

Tentu dengan harga di kisaran Rp 90 jutaan atau kabarnya selisih 30 jutaan dengan Ninja 250FI twin-cylinder saat ini. Maklum juga sih CBR250RR dua-silinder kan mau dijual sekitar 70 jutaan di tanah air. Sportbike ini disebut-sebut akan mengisi gap market antara segmen motorsport 250cc dan moge 500/650cc, antara Rp 60-140 juta.

“Rencana release di tahun 2016, beberapa bulan setelah CBR250RR, diundur menjadi tahun 2017. Kisaran harga di angka 90 juta. Higher spec: twin spar, USD suspension”,sambungnya.