SUKAI HALAMAN INI JIKA ANDA BELUM MENYUKAI :
Pesisir Pantai Pacitan Diterjang Gelombang Pasang
Pesisir Pantai Pacitan Diterjang Gelombang Pasang

Bantarangin.Net – Pesisir Pantai Pacitan Diterjang Gelombang Pasang. Gelombang pasang melanda pantai selatan wilayah Kabupaten Pacitan, Rabu (8/6/2016). Air laut yang mengalami pasang ditambah dengan hembusan angin yang kuat, menyebabkan gelombang air di pantai menjadi cukup tinggi.

Bahkan di Pantai Ngiroboyo Kecamatan Donorojo yang berada di wilayah barat Kabupaten Pacitan, sejumlah vegetasi pantai, seperti cemara laut mengalami kerusakan akibat diterjang gelombang pasang.

“Info dari petugas Pantai Taman, Hadiwarno, Ngadirojo, ombak menerjang tembok pengaman kolam renang di wilayah pantai,” kata Ratna Budiono, Kasi Pencegahan dan Kesiapsiagaan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Pacitan, Rabu (8/6/2016).

Sementara, di kawasan teluk Pacitan yang terdapat Pantai Teleng Ria, Pelabuhan Tamperan dan Pancer Door, gelombang pasang juga terjadi. Di pantai Pancer Door misalnya, akibat laut yang pasang, air gelombang meluap sampai di hutan Pantai.

Di wilayah timur, informasi yang dihimpun, gelombang pasang juga terjadi di kawasan Teluk Bawur, kawasan Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU) Sudimoro. Hempasan ombak yang besar menimbulkan semacam dinding air saat gelombang menghantam pemecah ombak pantai.

 

Pesisir Pantai Pacitan Diterjang Gelombang Pasang

Sumber : Citizen6