SUKAI HALAMAN INI JIKA ANDA BELUM MENYUKAI :
Begini Aerodinamika Acura NSX 2017 Dibangun
Begini Aerodinamika Acura NSX 2017 Dibangun

 

Bantarangin.Net – Begini Aerodinamika Acura NSX 2017 Dibangun. Arodinamika adalah sistem yang meminimalisir hambatan angin sebuah kendaraan. Kali ini Acura NSX 2017 menunjukkan bagaimana cara kerja aerodinamika mobil sportterbarunya.
Produsen mobil Jepang itu memakai konsep Total Airflow Management yang targetnya menciptakandownforce (daya tekan) maksimum dan meminimalkan drag (hambatan angin) . Pengetesannya melalui simulasi dinamika fluida komputasi dan terowongan angin di Amerika dan Jepang.

Aerodynamics and Cooling Project Leader di Supercar Honda, Thomas Ramsay dan timnya, difokuskan untuk mendukung pendinginan komponen yang berkontribusi bagi kinerja aerodinamis. Selain itu mendukung styling kendaraan lebih dinamis.

Simulasi fluida komputasi di fasilitas terowongan angin Honda di Ohio bertujuan mengoptimalkan bentuk bodi kendaraan yang rumit.

Aerodinamika Acura NSX 2017
Hampir semua tampilan eksterior di NSX, semuanya punya fungsi secara aerodinamika. Mulai dari kisi-kisi asupan udara yang berfungsi sebagai ventilasi exhaust, bentuk proporsional untuk mengurangi drag aerodinamis, membuat downforce, serta memaksimalkan pendinginan dan efisiensi mengusir panas mesin berlebih.

Tim pengembangan menemukan, bahwa downforce  tiga kali lebih banyak di belakang dibanding di depan mobil, relatif akan memberikan distribusi downforce yang optimal. Konfigurasi ini sudah sesuai dengan tujuan penciptaan mobil harian yang lebih optimal.

Mobil ini juga menghasilkan downforce di bagian belakang hanya mengandalkan diffuser belakang yang bekerja sama dengan spoiler belakang dan lampu ekor slot. Menariknya, tidak seperti supercarlain, mobil ini mencapai tingkat tertinggi dari downforce tanpa menggunakan bodywork aerodinamis aktif atau perangkat lain.

“Dalam banyak hal, mobil Anda benar-benar memiliki bentuk yang memiliki fungsi. Tidak asal pasang ini dan itu di bodywork kendaraan,” papar Ramsay.