SUKAI HALAMAN INI JIKA ANDA BELUM MENYUKAI :
Prajurit TNI-AD Asal Sambit Ponorogo Meninggal Dikeroyok Geng Motor
Prajurit TNI-AD Asal Sambit Ponorogo Meninggal Dikeroyok Geng Motor

Bantarangin.net – Prajurit TNI-AD Asal Sambit Ponorogo Meninggal Dikeroyok Geng Motor. BANDUNG – Seorang anggota TNI AD ditemukan meninggal dengan luka tusuk di sekujur tubuhnya. Dari informasi yang dihimpun, Pratu Galang tewas setelah dikeroyok oleh 20 orang tak dikenal yang diduga anggota geng motor.

“Benar ada anggota TNI AD berpangkat Pratu dikeroyok oleh orang tak dikenal. Korban mengalami luka tusukan dan penganiayaan berat,” jelas Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol Yusri Yunus ditemui di ruang kerjanya, Senin (6/06/2016).

Yusri menambahkan, meski kasus ini dalam penanganan Polrestabes Bandung, Polda Jabar akan mem-back up pengungkapan pelaku yang melakukan penganiayaan hingga menewaskan anggota TNI AD tersebut.

“Kita akan back up Polrestabes untuk mengungkap siapa pelaku dan dari pihak mana. Saat ini Polisi tidak mau berasumsi bahwa pelaku merupakan anggota geng motor dan sebagainya. Yang pasti orang tak dikenal ini perbuatannya sudah melanggar hukum,” ujarnya.

Kejadian pengeroyokan terhadap Pratu Galang, berawal ketika Galang bertemu dengan teman club motor di jalan Asia Afrika Kota Bandung, Sabtu malam pukul 22:00 WIB. Sekitar pukul 01.30 WIB Minggu (5/6) dini hari, korban meninggalkan tempat tersebut, sesampainya di perbatasan Kota Bandung dan Kota Cimahi tepatnya dikawasan jalan Rajawali, yang bersangkutan dicegat 20 orang yang diduga berandalan geng bermotor.

Tanpa kompromi, mereka langsung mengeroyok dan korban ditusuk empat kali di bagian punggung. Kelompok tersebut langsung melarikan diri dan membiarkan korban tergeletak bersimbah darah. Tak berlangsung lama, Pratu Galang ditolong warga setempat dengan membawanya ke RS Rajawali Bandung menggunakan angkot.

Korban langsung dirujuk ke RS Dustira untuk mendapatkan penanganan lebih intensif. Meski menempuh penanganan Rontgen, Operasi hingga inap di ICCU, nyawanya tidak tertolong dan menghembuskan nafas terakhir, Minggu kemarin pukul 16.25 WIB. Jenazah selanjutnya dibawa ke kampung halamannya, di daerah Ponorogo Jawa Timur

Cerita Tukang Ojek di Sekitar Lokasi Kejadian soal Pengeroyokan Pratu Galang

Suasana Jl Rajawali perbatasan Bandung-Cimahi, lokasi pengeroyokan Pratu Galang, Senin 6 Juni 2016 (Foto: Baban Gandapurnama/detikcom)

Tempat kejadian perkara Pratu Galang, anggota TNI AD yang tewas diduga ditusuk orang tak dikenal, disebut-sebut berada kawasan batas kota antara Bandung dan Cimahi atau sekitaran kawasan Cibereum, Jalan Rajawali, Kota Bandung, Jawa Barat. Informasi adanya anggota TNI jadi korban penganiayaan itu memang santer ke telinga sejumlah warga sekitar, namun lokasi tepatnya di mana tidak ada mengetahui pasti.

Sekumpulan sopir ojek pangkalan di area batas kota atau tepatnya depan tugu batas kota mengaku tidak melihat insiden dugaan kekerasan menewaskan Pratu Galang. “Para sopir pangkalan ojek di tempat ini kan 24 jam. Tapi waktu itu enggak ada ramai-ramai orang ribut,” kata Tatang salah satu sopir ojek, Senin (6/6/2016).

Sejak kemarin, menurut Tatang, sejumlah orang mendatangi pangkalan ojek menanyakan informasi serupa berkaitan perkara tersebut. Tetapi Tatang dan rekan-rekan sepekerjaannya tidak bisa memastikan di kawasan batas kota ada insiden berdarah merenggut nyawa Pratu Galang.

“Kalau kejadian Minggu dini hari, katanya kan jam setengah tiga, memang saya enggak narik bagian malam. Tetapi teman-teman (sopir ojek) yang bagian malam enggak cerita atau melihat di batas kota ini terjadi penganiayaan. Kalau memang benar-benar kejadian di depan sini, ya pasti melihat lah sopir di pangkalan ini. Tetapi kan enggak ada kejadian perkelahian atau keributan geng motor,” tuturnya.

Tatang tidak bisa memastikan apakah lokasi tempat Pratu Galang dieksekusi oleh kelompok orang tak dikenal itu berada sebelum atau setelah batas.

Berdasarkan keterangan polisi, Pratu Galang dicegat sekelompok pria bermotor di Jl Rajawali usai kongkow dengan komunitas motor Honda CB di Jl Asia Afrika. Kalah jumlah, Pratu Galang jadi bulan-bulanan. Ia mengalami beberapa luka tusuk di punggung dan mengembuskan nafas terakhir di rumah sakit. Upacara Pemakaman Pratu Galang Suryawan di dusun Bibis, Desa Campurejo Sambit Ponorogo

 

Prajurit TNI-AD Asal Sambit Ponorogo Meninggal Dikeroyok Geng Motor

Sumber : Merdeka