SUKAI HALAMAN INI JIKA ANDA BELUM MENYUKAI :
LG Action Cam LTE Hadir untuk Saingi GoPro
LG Action Cam LTE Hadir untuk Saingi GoPro

 

Bantarangin.Net – LG Action Cam LTE Hadir untuk Saingi GoPro. Raksasa teknologi asal Korea Selatan, LG, terus berinovasi. Selain smartphone, kini LG bersaing di pasar action kamera melalui produk anyarnya bertajuk LG Action Cam LTE.

LG Action Cam LTE merupakan kamera aksi yang memiliki bodi ergonomis dan tahan terhadap segala kondisi sekalipun tanpa bantuan casing. Di dalamnya, kamera yang akan menjadi pesaing GoPro ini pun menawarkan fitur-fitur menarik untuk memudahkan penggunannya.

Melalui desain simpel berdimensi 35 x 35 x 78 mm dan bobot 95 gram, bagian depan pada kamera ini didominasi oleh lensa. Soal ketahanannya, kamera ini dilengkapi sertifikasi IP67 yang membuatnya tahan air pada ke dalaman 1 meter selama 30 menit, tahan debu atau tahan pasir.

Selain itu, LG pun berencana untuk sediakan casing anti-air tambahan agar perangkat dapat dipakai dalam air dalam waktu lebih lama, serta ketersediaan mount (dudukan) lain sehingga bisa dipasangkan di berbagai benda.

Yang paling penting, lensa pada kamera ini mengusung spesifikasi terbaik di kelasnya. Seperti sensor ½,3 inch dengan resolusi 12,3 MP yang berkat adanya sensor tersebut ia bisa dipakai untuk merekam video sekelas 4K di 30 fps, resolusi Full HD 1080p di 60 fps dan HD 720p di 120 fps.

Berbeda dengan GoPro dan kamera aksi lain yang dijual dipasaran, kamera LG ini tidak hanya mengandalkan konektivitas Bluetooh dan Wi-Fi, melainkan koneksi seluler. Nantinya, pengguna bisa melakukan live streaming langsung tanpa harus disambungkan ke smartphone dengan resolusi maksimal 720p di 30 fps.

Spesifikasi lain yang tidak kalah menarik adalah dukungan RAM 2 GB dan mircoSD dengan kapasitas maksimal mencapai 2 TB. Sementara soal baterai, LG Action Cam LTE mampu merekam video beresolusi Full HD selama 4 jam nonstop melalui kapasitas 1.400 mAh.

Dalam press release yang ditampilkan situs LG News Room, kamera aksi dengan konektivitas LTE ini akan dipasarkan di Korea Selatan lebih dulu, menyusul bulan depannya akan dijual di negara lain.

Sampai saat ini, LG belum memberikan konfirmasi terkait produk satu ini. Namun, semoga saja ia dibandrol dengan harga bersaing dan ikut dijual di pasar Indonesia!

Spesifikasi LG Action Cam LTE

  • Camera: 1/2.3-inch 12.3MP / 1.55 x 1.55㎛pixels
  • Connectivity: LTE / 3G / Wi-Fi 802.11 b, g, n / USB Type-C 2.0 / Bluetooth 4.1
  • Video Recording: UHD 30fps / FHD 60fps / HD 120fps
  • Video Live Streaming: HD 30fps
  • Memory: 2GB RAM / 4GB ROM (OS only) / microSD (up to 2TB)
  • Size: 35 x 35 x 77.9mm
  • Weight: 95g
  • Battery: 1,400mAh
  • Others: IP67 / GPS / Accelerometer / Gyroscope
  • Color: Light Gray

LG Action Cam LTE Hadir untuk Saingi GoPro