SUKAI HALAMAN INI JIKA ANDA BELUM MENYUKAI :
Ford Bikin Komponen Mobil dari Biomaterial
Ford Bikin Komponen Mobil dari Biomaterial

Bantarangin.Net – Ford Bikin Komponen Mobil dari BiomaterialMICHIGAN – Ford Motor Company akan menjadi produsen mobil pertama yang mengembangkan bahan busa dan plastik menggunakan karbon dioksida sebagai bahan baku pembuatannya. Pengembangan biomaterial tersebut saat ini masih tahap pengembangan.

Namun, uji coba Ford mengklaim bahwa bahan plastik dan busa yang sudah dihasilkan mampu memenuhi standar pengujian automotif saat ini. Demikian seperti dikutip dari Autocarpro, Jumat (20/5/2016).

Rencananya, bahan material ini dapat digunakan untuk jok mobil serta underhood. Dengan adanya biomaterial ini, Ford mengaku bisa mengurangi penggunaan minyak bumi sebesar 600 juta pound pertahun. Langkah ini juga mendukung perubahan iklim yang tengah terjadi saat ini.

Penelitian terbaru Ford ini, diharapkan akan menjadi langkah awal sebagai cara inovatif yang dilakukan produsen automotif pertama kalinya. Selain itu, pengembangan ini juga diharapkan mampu mengurangi pemanasan global. Ford akan terus berkomitmen untuk mengembangkan bahan daur ulang untuk produk Ford.

Sebelumnya, Ford telah melakukan kerjasama dengan perusahaan daur ulang yang kemudian dimanfaatkan untuk menciptakan komponen pada produk Ford. Salah satunya daur ulang botol plastik yang dikembangkan menjadi kain Repreve yang digunakan untuk bahan jok Ford F150 terbaru.

(ton)

 

Ford Bikin Komponen Mobil dari Biomaterial

Sumber : news.okezone.com

news.okezone.com/read/2016/05/20/15/1394007/ford-bikin-komponen-mobil-dari-biomaterial